20/04/2024 12:43
SUMUT

PSBI Komit Tingkatkan Pembangunan di Kabupaten Samosir

Apel siaga PSBI di Kabupaten Samosir. Ist

fokusmedan : Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) melaksanakan apel siaga di halaman Sekretariat PSBI Wilayah Samosir, Jumat (23/10/2020).

Apel siaga tersebut dihadiri oleh  Sekretaris Jenderal PSBI, Ir. Gumanti N Simbolon yang sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Gumanti menyampaikan pesan dari Ketua Umum PSBI Dr. Effendi Muara Sakti Simbolon, tujuan apel siaga ini untuk melakukan konsolidasi internal PSBI, meningkatkan peran aktif warga PSBI bagi pembangunan Kabupaten Samosir.

Selain itu, lanjutnya, juga untuk meningkatkan rasa peduli sesama warga PSBI dan masyarakat Samosir, meningkatkan Pelayanan PSBI untuk kesejahteran warga PSBI dan masyarakat dan Samosir pada umumnya, hidup berdamai, saling peduli dan saling mengasihi sesama warga PSBI serta masyarakat Samosir.

“Menangkan hati rakyat, mari berjuang dengan kasih, sukseskan Pilkada Samosir,” ucapnya.

Penasehat PSBI, Rapidin Simbolon memberikan motivasi kepada seluruh sektoral agar bekerja dengan sebaik-baiknya  dan tetap semangat. “PSBI! Simbolon!” teriaknya yang disambut riuh peserta.

Apel siaga digelar dengan mewajibkan seluruh peserta mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan yang sudah diagendakan sejak 2019 itu juga disertai Penabalan Pengurus PSBI Wilayah Samosir dengan 33 Sektor di seluruh kecamatan dan desa.

Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia beranggotakan 250.000 jiwa seluruh dunia. Dari total 9.000 kepala keluarga PSBI Sektor Samosir, apel siaga ini hanya menyertakan 300 jiwa sebagai perwakilan dari seluruh pengurus wilayah.(ng)