3 Hari Positif Covid-19, Kondisi Valentino Rossi Membaik

Valentino Rossi. Autosport

fokusmedan : Pembalap motor Valentino Rossi mengatakan kondisinya mulai membaik usai isolasi selama tiga hari setelah mengumumkan positif terpapar Covid-19 pada Kamis malam (15/10/2020).

“Saya sudah baik-baik saja. Saya tidak bisa keluar, saya sedikit lemah, tapi saya bisa bergerak dan tidak demam atau sakit kepala lagi,” kata Rossi kepada Sky Sport, dikutip Minggu (18/10/2020).

Pebalap gaek itu mengatakan dia sudah tidak merasa demam seperti saat pertama dinyatakan positif terpapar virus corona.

Valentino Rossi mengalami crash pada MotoGP Perancis yang digelar di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020). Kaki Rossi nyaris terlindas motor Joan Mir ketika ia terjatuh.

“Saya sakit selama satu setengah hari, kemudian saya sembuh,” katanya.

Rossi mengatakan, meski kondisinya membaik setelah tiga hari tidak keluar rumah tapi tidak dengan mentalnya karena mulai bosan.

“Seperti lockdown. Saya di rumah tapi hidup tidak baik. Di sini saya harus selalu sendirian, tanpa melihat siapa pun. Saya turun untuk makan, tapi selalu sendiri. Ini cukup membosankan,” katanya.

Berada di rumah menjadi pikiran tersendiri. Apalagi dia harus absen di GP Aragon dan GP Teruel pekan depan. Sedangkan dia sudah tiga seri tidak mendapat poin karena kecelakaan.

“Berada di rumah sungguh buruk dan sangat menyedihkan. Menonton tes dan balapan dari sini itu sulit, tetapi bagaimanapun juga akhir pekan ini saya tidak akan bisa naik motor karena sampai kemarin saya masih sakit,” ujarnya.

“Ini akan menjadi lebih sulit minggu depan karena saya akan baik-baik saja, tetapi saya tetap tidak bisa berada di sana. Ini belum selesai. Ketika Anda lebih baik Anda bahkan lebih putus asa,” kata Rossi.(ng)