20/04/2024 12:23
OTOMOTIF & OLAH RAGA

Perkuat Kualitas Service Advisor, Honda Gelar Training Virtual

fokusmedan : Menyadari peran penting Service Advisor (SA) sebagai ujung tombak dari kualitas layanan perawatan dan perbaikan motor yang dilakukan di bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), maka PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) menggelar aktivitas “ Training SA Refreshment” yang sukses digelar ada 7 Oktober 2020 bertempat di Indako Developmen Center (IDC) Jl. Adam Malik Medan.

Melalui pelatihan yang dilakukan secara virtual, para Instruktur Technical terlatih Honda memberikan sejumlah materi dan informasi seputar peran SA yang bertujuan untuk mengasah dan memperkuat kualitas mereka sebagai salah satu garda terdepan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pecinta Honda yang melakukan perawatan motor.

Sepanjang training, para peserta dibekali dengan sejumlah pengetahuan yang mendukung peran dan tanggung jawab mereka sebagai seorang SA, sebut saja pengetahuan seputar basic mentality yang mebahas tentang sikap mental yang mendasari cara berpikir dan bertindak dalam pelaksanaan pekerjaan sehari-hari, sehingga dapat membangun karakter yang positif dan juga produktif.

Selain itu, pengetahuan para peserta juga diperkaya dengan sajian workshop performance parameter, pemahaman terkait fungsi utamanya sebagai seorang SA di AHASS, dan membuka sesi tanya jawab serta sharing informasi tentang berbagai masalah yang dihadapi maupun berbagi pengalaman hingga ide kreatif yang dapat dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bagi pelanggan.

Fahril Aulia, Honda Technical Instructor PT Indako Trading Coy mengungkapkan, SA merupakan petugas yang menganalisis kondisi sepeda motor konsumen saat masuk ke bengkel AHASS, dimana analisis dan rekomendasi SA kemudian akan diteruskan kepada mekanik AHASS untuk ditindak lanjuti dengan proses perawatan maupun perbaikan. Pihaknya berharap training ini dapat memacu semangat para SA untuk bekerja maksimal di bengkel AHASS.

Sementara itu Gideon Budiharjo, Marketing Director PT Indako Trading Coy mengungkapkan , deteksi awal SA merupakan titik awal layanan purna jual (after sales) Honda yang menentukan kepuasan konsumen motor Honda. Dengan semangat Satu Hati, Honda selalu menempatkan kualitas layanan sebagai prioritas dengan terus berupaya meningkatkan kualitas para garda terdepan melalui pelatihan yang metodenya menyesuaikan dengan kondisi saat ini.(ril)