Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh Meninggal Akibat Covid-19

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh.Ist

fokusmedan : Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh meninggal dunia pada Minggu (4/10/2020). Almarhum dikabarkan mengembuskan napas terakhirnya pada pukul 03.17 WIB di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Kepulauan Bangka Belitung.

Ia dirawat di rumah sakit tersebut sejak 27 September 2020 lalu setelah dinyatakan positif Covid-19.

Dari informasi yang dihimpun, pada Sabtu (3/10/2020) sore kondisi almarhum sempat turun hingga akhirnya kembali mendapat perawatan di ruang ICU. Namun pada malam harinya, kondisi Ibnu dianggap sudah lebih stabil.

“Kalau malam ini kondisinya sudah lebih stabil ya, maksudnya kondisi vital sign-nya ya, tensi, nadi, pernapasan itu lebih stabil,” ujar Direktur Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT), dr Firmansyah, seperti dilansir dari Bangkapos.com, Minggu (4/10/2020)

Sementara itu, Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung (Babel) Mikron Antariksa mengatakan, jenazah almarhum akan dimakamkan sesuai prosedur penanganan Covid-19.

“Karena kondisi beliau positif Covid-19, beliau akan ditangani secara prosedur Covid-19 untuk pemakamannya. Saat ini sedang disiapkan,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ibnu terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengeluhkan demam dan sesak napas. Setelah dilakukan tes swab, ternyata hasilnya dinyatakan positif corona.

Selain Ibnu, istri, anak, dan seorang pembantunya juga dinyatakan positif corona. Mereka saat ini masih dilakukan perawatan di ruang isolasi RSUD Soekarno.(ng)