Polisi Bongkar Makam ASN Kejaksaan di TPU Thamrin

Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Ricky Pripurna Atmaja di lokasi TPU Muslim Jalan Thamrin. Ist

fokusmedan : Personel Polsek Percut Sei Tuan mengungkap penyebab kematian Taufik Hidayat, seorang ASN yang bertugas di Kejari Labuhan Batu.

Korban sendiri ditemukan tak bernyawa di parit pembuangan kotoran lembu Jalan Sukarela, Gang Sena, Desa Bandar Setia, Kec Percut Sei Tuan, Selasa (22/9/2020) malam.

Selanjutnya, dari hasil penyelidikan dan laporan keluarga korban. Ada menemukan kejanggalan lantaran saat dimandikan bekas tanda penganiayaan di tubuh korban.

Oleh karena itu, Sabtu (3/10/2020) siang, makam korban yang berada di TPU Muslim Jalan Thamrin Medan, kembali dibongkar untuk mengetahui penyebab kematian korban.

Kapolsek Percut Seituan AKP Ricky Pripurna Atmaja, mengatakan ada indikasi korban dianiaya sebelum meninggal dunia.

Penyebab korban meninggal sendiri akibat gagal pernafasan karena hasil otopsi ada lumpur di saluran pernafasan dan pencernaan.

“Sudah ada satu orang kita tahan dan statusnya tersangka. Ada beberapa orang dan identitasnya sudah diketahui. Dan mereka kita tetapkan tersangka saat ini dalam pengejaran kita. Saksi saat ini sudah 8 orang kita mintai keterangannya,” ujar Ricky saat pembongkaran makam korban di TPM Kayu Besar Jalan Thamrin Medan.

Ricky mengatakan keterlibatan seorang tersangka yang sudah ditahan saat ini ikut menganiaya. “Perannya ikut menganiaya,” tuturnya.

Sebut Ricky lagi, hari ini makam korban dibongkar untuk kepentingan otopsi. Dari kecenderungan dokter bahwa korban meninggal akibat gagal pernafasan.

Dia menegaskan bagi warga yang sudah ditetapkan sebagai tersangka agar menyerahkan diri sebelum tindakan tegas, keras dan terukur. “Segera menyerahkan diri,” tegasnya.

Sementara itu Kasi Penkum Kejati Sumut Sumanggar Siagian ketika dikonfirmasi wartawan memastikan bahwa Taufik Hidayat tercatat sebagai pegawai Tata Usaha Kejari Labuhan Batu.

(Rio)