AHM Best Student 2020 Lahirkan Inovasi Brilian Generasi Sumut

fokusmedan : PT Astra Honda Motor bersama dengan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) menantang generasi muda kreatif dan inovatif yang siap memberikan manfaat untuk masyarakat luas melalui seleksi Astra Honda Motor Best Students (AHM Best Student) 2020 dengan konsep baru dan adaptif sesuai kondisi terkini.

Melalui seleksi AHM Best Student yang semakin disempurnakan untuk menantang kreativitas siswa ini, maka PT Indako Trading Coy mengumumkan 2 pelajar terbaik yang berhasil mengukir prestasi pada ajang bergengsi ini. Mereka adalah Putri Fional yang berasal dari MAN Binjai yang berhasil memukau para dewan juri dengan karya tulis berjudul “ Rancang Bangun Alat Penyiraman Otomatis Berbasis Internet of Things” .

Sementara itu karya tulis terbaik kedua berhasil diraih oleh Shane Matthew Luk yang berasal dari SMA Methodist 2 Medan dengan karya tulis berjudul “ Alat Cuci Motor Kinclong” yang sangat kreatif dan inovatif.

Kedua pelajar terbaik ini sendiri berhasil menjadi juara dari total 44 pendaftar yang berasal dari berbagai Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dengan jangkauan peserta yang sampai pelosok daerah di wilayah Sumut. Jika dibandingkan tahun lalu, jumlah ini tentunya mengalami kenaikan yang cukup siginifkan dan sangat menggembirakan.

Tidak berhenti sampai disini, kedepannya para pemenang seleksi ini akan diberi pembekalan lanjutan oleh PT Indako Trading Coy untuk membantu mereka memperkuat karya yang dimiliki untuk maju di tahap seleksi regional yang akan diikuti oleh para pemenang dari provinsi lain di seluruh Indonesia yang dijadwalkan berlangsung pada November mendatang.

Rocky Irvan, Community Development PT Indako Trading Coy mengungkapkan sangat mengapresiasi semangat para pelajar Sumatera Utara untuk dapat ikut dalam lomba karya tulis AHM Best Student tahun ini. Menurutnya pandemi Covid-19 terbukti tidak menghalangi langkah putra putri Sumut dalam mengejar impian.

“ Konsep baru pada Keseluruhan proses kompetisi mulai dari sosialisasi, seleksi, kegiatan pengayaan ilmu, hingga penganugerahan pemenang yang dilakukan secara daring merupakan bagian dari upaya Honda menyesuaikan dengan kondisi Pembelajaran Jarak Jauh yang diterapkan di dunia pendidikan, dan memperkaya pengalaman dan wawasan para pelajar setingkat SLTA Sumut di masa yang menantang ini, “ ujar Rocky.

Sementara itu Sutjipto, Marketing Communication PT Indako Trading Coy mengungkapkan dengan semangat Satu Hati, kontribusi pada dunia pendidikan menjadi salah satu fokus utama Honda dalam upayanya mencetak generasi juara yang mampu menjawab tantangan dunia kerja pada masa yang akan datang.(ril)