Hari Ini, Sumut Diguyur Hujan Lebat! BMKG : Waspadai Banjir, Longsor, dan Angin Kencang

fokusmedan : Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)! Wilayah I Medan memperkirakan pada Sabtu (26/9/2020) hari ini, hujan lebat akan melanda wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Wilayah yang terdampak hujan lebat khususnya pada malam hari tampaknya akan merata di seluruh wilayah di Sumut. Adapun wilayah yang diguyur hujan yakni Pandan, Tarutung.

Kemudian, Sipirok, Sidikalang, Panyabungan, Salak, Dolok Sanggul, Pangururan, Sibolga, Padang Sidempuan, Sibuhuan dan Gunungtua.

“Untuk Kota Medan hujan lebat disertai petir diprediksi terjadi pada Minggu (27/9/2020) dinihari,” kata prakirawan BMKG Medan Lestari Irene Purba.

Wilayah lain yang diperkirakan akan dilanda hujan petir pada dinihari yakni Lubuk Pakam, Kisaran, Rantau Prapat, Tanjungbalai, Binjai Kota, Kota Pinang dan Aek Kanopan.

“Waspada hujan sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah lereng timur, pantai timur, pantai barat dan pegunungan Sumatera Utara (Sumut) yang dapat menyebabkan banjir, longsor dan angin kencang,” tukasnya.

(Rio)