Dorr… Polrestabes Medan Tembak Perampok Begal Sepedamotor di Delitua

Pelaku perampokan yang ditembak polisi. Ist

fokusmedan : Sat Reskrim Polrestabes Medan menembak satu pelaku perampokan sepedamotor.

Tersangka diketahui bernama Fauzi Akmal (22) warga Jalan Brigjen Katamso, Gg Lembah, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun.

Dia terlibat aksi perampokan yang terjadi di Jalan Ladang Ujung, Delitua beberapa hari lalu dengan menodongkan pisau pada korban, Erlina (61) warga Jalan Berlian, Medan Johor. Saat itu korban tengah mengendarai sepeda motor BK 4497 UB.

Ditodong sajam, korban pun menyerahkan sepeda motornya pada pelaku. Meski menjerit pelaku berhasil kabur dengan membawa sepeda motor korban. Korban pun melapor aksi perampokan itu pada polisi.

Dari laporan korban, Jatanras Polrestabes Medan mendeteksi pelaku berada di kawasan Jalan Badur. Pelaku pun diangkut polisi. Belum sampai disitu, polisi mencari barang bukti sepeda motor milik korban.

Pelaku mengakui sepeda motor dijual pada Masrina (48) warga Sibiru-biru, Deliserdang. Polisi pun meringkus Masrina berikut sepeda motor yang dibelinya seharga Rp1,2 juta.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing, Selasa (22/9/2020) membenarkan pelaku perampokan dan penadah diamankan.

“Tersangka terpaksa kita beri tindakan tegas keras terukur karena coba kabur saat pengembangan. Barang bukti pisau, ponsel genggam dan CCTV. Barang bukti sepeda motor dijual kembali oleh tersangka Masrina pada seorang warga berinsial Mul. Mul masih kita dalami lagi keberadaannya,” sebut Martuasah.

Dari catatan kepolisian, sambung Martuasah, tersangka Fauzi Akmal pernah terlibat aksi kejahatan di kawasan Jalan Semarak, Kanal Marindal dan di Kelurahan Sari Rejo.

“Tersangka juga sudah beberapa kali melakukan aksi kejahatan,” pungkasnya.

(Rio)