Perbasi Sumut Dapat Bantuan Peralatan Olahraga dari Kemenpora

fokusmedan : Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) beri bantuan peralatan olahraga ke Persatuan bola basket Seluruh Indonesia (Pemprov Perbasi) Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (5/9/2020).

Bantuan berupa 1 ring basket portable 3×3 dan 14 bola basket itu diserahkan anggota Komisi X DPR RI Sofyan Tan dan diterima Ketua Pengprov Perbasi Sumut Iwan Hartomo Alam.

Iwan Hartono Alam mengucapkan terima kasih kepada Sofyan Tan yang mau berjuang bersama mereka untuk mendapatkan bantuan peralatan dari Kemenpora.

“Semoga ini berguna bagi atlit bola basket khususnya 3×3,” ujarnya usai menerima bantuan.

Ke depan, lanjutnya, pihaknya berharap ada bantuan lain yang diberikan untuk perkembangan olahraga bola basket di Sumut. Apalagi, tambahnya, peminat olahraga ini cukup tinggi.

“Yah kita berharap ada bantuan pembangunan gedung olahraga basket yang bertaraf nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Sofyan Tan mengatakan, bantuan peralatan ini merupakan bentuk apresiasi bagi cabang-cabang olahraga yang aktif menjalankan kegiatannya. Ini juga jadi bukti kalau negara dalam hal ini Kemenpora memang memperhatikan upaya pembinaan olahraga yang dilakukan pengurus di daerah.

Dikatakan Sofyan, sebagai anggota DPR yang duduk di komisi yang membidangi olahraga, ia akan terus berupaya agar cabang olahraga yang lain juga mendapat bantuan.

“Terutama cabang olahraga yang berpeluang besar menghasilkan medali di PON. Apalagi kita kan mau jadi tuan rumah di PON 2025 mendatang,” tambahnya.

Selain cabang olahraga basket, bantuan peralatan juga diberikan kepada cabang olahraga tenis meja dan difabel.(ng)