Polisi di Bali Tak Kenakan Masker Dihukum Push Up 50 Kali

fokusmedan : Bagi anggota kepolisian yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan diberi tindakan tegas oleh Polres Gianyar, Bali, seperti melakukan push up. Hal itu, terbukti saat seorang anggotanya tidak mengenakan masker dan di hukum push up sebanyak 50 kali.

“Iya, operasi disiplin penerapan protokol kesehatan sebelum apel pagi dipimpin Kasi Propam. Hasilnya satu personel ditemukan saat berkomunikasi tidak menggunakan masker dan diberikan tindakan disiplin berupa push up,” kata Kasubag Humas Polres Gianyar, Iptu Ketut Suarnata, Sabtu (29/8).

“Itu (kejadiannya) sudah dua hari yang lalu. Itu pagi pas mau apel (personel) kedapatan tidak menggunakan masker. Satu orang yang kena (Push Up) 50 kali,” imbunya.

Suarnata juga menyampaikan, bahwa hukuman itu sebagai efek jera bagi para anggota atau personel agar wajib menaati protokol kesehatan dan selain itu juga memberikan contoh ke masyarakat.

“Agar ada efek jeranya. Apalagi sebagai aparat penegak hukum yang memberi contoh jadinya tidak berani lagi kan saling mengingatkan. Iya wajib (disiplin protokol kesehatan) harus duluan,” ujar Suarnata.(yaya)