20/04/2024 5:58
FOKUS MEDAN

Warga Bandar Klipa temukan bom martir

fokusmedan : Satu bom mortir ditemukan warga dalam Parit Bucong di Jalan Medan – Batang Kuis Gang Perbatasan di Dusun 15 Desa Bandar Klipa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang,

Bom mortir ditemukan warga bernama Misno di dalam karung dan langsung melaporkannya kepada  kepling untuk diteruskan ke Polsek Percut Sei Tuan.

Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Ricky Pripurna Atmaja langsung berrkordinasi dengan Satuan (Sat) Brimob Polda Sumut untuk melakukan penanganan dan pengamanan bahan peledak tersebut, sehingga bom tersebut langsung diamankan oleh Unit Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob pada Sabtu (22/8).

Kasubden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut AKP Daud Pelawi menyampaikan, pihaknya juga sudah menerjunkan 1 unit Jibom untuk melakukan sterilisasi.

“Ya, usai koordinasi dengan Kapolsek Percut Sei Tuan, kita langsung bergerak mengecek ke lokasi penemuan bahan peledak,” sebutnya, Minggu (23/8).

Saat ini tambah dia, bahan peledak tersebut sudah diamankan. Rencana bom mortir itu akan langsung dilakukan pendisposalan.(riz)