Sat Brimob Polda Sumut kembali laksanakan penyemprotan disinfektan

fokusmedan : SubDen KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan terhadap gerai perbelanjaan di Jalan Kasuari Medan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, Sabtu (22/8).

Penyemporotan disinfektan pada area tempat parkir, pintu masuk dan juga dinding kaca gerai perbelanjaan ini dilakukan lima personel dengan APD, masker, sarung tangan, sepatu serta penutup mata.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Aman Nusa II – Non Bencana Alam dalam rangka Penanganan Covid-19 tahun 2020.

“Penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Sumut dan jajaran di Batalyon agar masyarakat terlindungi dari bahaya penyebaran Covid-19,” sebutnya kepada wartawan.

Ia menambahkan, tidak hanya di toko waralaba yang beroperasi 24 jam, personel Brimob rutin lakukan penyemprotan di sejumlah tempat fasilitas umum dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Penyemprotan disinfektan bisa mencegah penyebaran Covid-19. Tentunya masing masing dari individu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan adaptasi kebiasaan baru”,pungkasnya.(riz)