Kapolda Sumut pimpin sertijab 3 PJU dan 3 Kapolres

fokusmedan : Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin pimpin serah terima jabatan (sertijab) tiga Pejabat Utama dan tiga Kapolres di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Selasa (18/8).

Ketiga jabatan utama ini yakni, Karo SDM Polda Sumut dari Kombes Pol Fajar Budiyanto kepada Kombes Pol Heru Budi Prasetyo, Kabid Keuangan dari Kombes Pol Teguh Dlamet Karyono kepada Kombes Pol Takwil Ichsan, serta Kabiddokkes dari Kombes Pol Raden Harjuno kepada Kombes Pol drg Agustinus Mulyanto Hardi T.

Sementara untuk tiga jabatan Kapolres, yakni Kapolres Labuhan Batu dari AKBP Agus Darojat kepada AKBP Deni Kurniawan, Kapolres Nias dari AKBP Deni Kurniawan, kepada AKBP Wawan Iriawan, dan Kapolres Pematangsiantar dari AKBP Budi Pardamean Saragih kepada AKBP Boy Sutan Binangga Siregar.

Usai melakukan sertijab, Martuani mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat lama yang mendapat promosi tugas diluar Sumut.

“Para pejabat lama tunjukkan kinerja baik ditempat baru sebagai duta Sumut. Jika bagus dalam pelaksanaan tugas maka nama Sumut akan terangkat,” tegasnya.

Ia melanjutkan, apabila ada tugas berkaitan dengan Polda Sumut, dia pun memohon bantuannya.

“Karena bagaimanapun Polda ini pernah menjadi tempat mengabdi dan pernah tergabung dalam keluarga besar Polda Sumut”, jelasnya.

Selain itu, Martuani pun mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian dari Kabid Keuangan lama dalam hal pengelolaan keuangan, sehingga Polri mampu meraih penghargaan dari BPK RI.

Kepada Karo SDM, dia berharap dalam rekrutmen penerimaan Bintara Polri yang sebentar lagi diselenggarakan dapat berjalan dengan transparan, akuntabel dan terpercaya, sehingga mendapat bibit unggul yang menghadirkan sosok Kepolisian bertanggung jawab dan profesional.

Untuk pejabat yang baru, lanjutnya, diminta segera beradaptasi serta bersosialisasi dengan lingkungan Polda Sumut. Selain itu agar dapat membuat perubahan yang segar dilingkungan masing-masing dengan menciptakan kinerja yang baik dan harmonis antara anggota dan pimpinan.

“Dengan demikian dapat segera beradaptasi dengan lingkungan karena Sumut wilayah yang dinamis baik dari segi kegiatan masyarakat maupun Kepolisian,” ujarnya mengakhiri.(riz)