Ini strategi Honda Jaga Kualitas Layanan Servis Bagi Pecintanya

fokusmedan : Seiring perkembangan teknologi dan line up produk Honda yang memiliki segmentasi beragam, maka PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) terus berupaya memberikan pelayanan terbaik pada konsumennya.

Bahkan era new normal yang masih membatasi aktivitas kontak sosial tidak menyurutkan komitmen Honda untuk selalu menghadirkan senyum kepuasan pecintanya.

Komitmen tersebut kembali diwujudkan dengan digelarnya aktivitas “Technology Sharing Online” yang berlangsung pada 6 Agustus 2020 di Indako Development Center (IDC) yang berlokasi di Jl. Adam Malik Medan.

Dimana melalui training ini, Honda berupaya menjaga kualitas skill para mekaniknya dengan membekali mereka dengan pengetahuan seputar teknologi terkini motor Honda.

Masih memanfaatkan aplikasi Zoom, kegiatan yang mengambil tema ‘BROSIS (Ngobrolin Sasis)’ ini mendapat respon positif dari puluhan mekanik Honda se-Sumut.

Dipandu langsung oleh sosok berkompeten di bidanganya, Fahril Aulia selaku Honda Technical Instructor PT Indako Trading Coy, training diisi dengan pemaparan materi terkait chasis (rangka motor) dan sesi Tanya jawab dari sejumlah mekanik.

Pada kesempatan tersebut juga dijelaskan bahwa technology rangka terbaru yaitu eSAF (enhanced Smart Arcitecture Frame) yang diaplikasikan pada motor Honda memiliki sejumlah kelebihan, seperti rangka lebih ringan, sehingga membuat pengendaran menjadi lebih nyaman dan mudah ketika bermanuver.

Kelebihan selanjutnya yaitu lebih kuat dan kaku, karena rangka menggunakan bahan steel atau baja, sehingga lebih tahan dari defleksi atau pembengkokan saat dikendarai. Selain itu rangka eSAF juga mampu memberikan pemanfaatan ruang bagasi dan tangki bahan bakar yang semakin luas dan efisien.

Selain itu Honda juga menginformasikan bahwa suspensi PCX 150 dengan teknologi Triple Rate menghasilkan redaman yang baik saat berkendara sendiri ,berboncengan, baik di jalan rata ataupun bergelombang dan rusak. suspensi ADV150 dengan Sub Tank dengan Rubber Bladder separator, yang membuat motor tetap stabil saat menikung dan berakselerasi, dan beragam teknologi motor Honda lainnya.

Fahril Aulia mengungkapkan pihaknya menyadari sepenuhnya bahwa Honda tidak hanya memberikan produk berkualitas dan berteknologi canggih, namun layanan purna jual juga jadi penunjang kepercayaan konsumen pada motor Honda. Karenanya kesiapan Sumber Daya Manusia dalam memberikan pelayanan pada konsumen menjadi salah satu strategi Honda. “ Kualitas layanan servis Honda juga semakin disempurnakan dengan keseriusan para mekaniknya dalam menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak saat melakukan perawatan pada motor, “ ujar Fahril.

Sementara itu Gideon Budiharjo, Marketing Director PT Indako Trading Coy mengungkapkan sangat mengapresiasi semangat belajar yang ditunjukkan para mekanik Honda sepanjang training berlangsung. “ Dengan semangat Satu Hati, mari meningkatkan semangat menghadapi “tantangan” dengan terus berupaya berkontribusi lebih baik, khususnya dalam pelayanan teknologi motor bersama Honda, “ ujarnya.