Menkes lantik dr Zainal Safri sebagai Dirut RSUP Adam Malik

fokusmedan : Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI), Letjen TNI (Pur) Dr dr Terawan Agus Putranto, SpRad (K), melantik tiga pejabat tinggi pratama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik melalui video confrence bersama 25 pejabat UPT Vertikal Kementerian Kesehatan daerah lainnya,

Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Lantai 3 Gedung Administrasi RSUP Adam Malik ini turut dihadiri pejabat struktural dan ketua komite.

Tiga Pimpinan Tinggi Pratama RSUP Haji Adam Malik yang dilantik pada Rabu (5/8) lalu yakni, dr. Zainal Safri, SpPD KKV, SpJP (K) ditetapkan sebagai Direktur Utama, Dr dr Fajrinur SpP M.Ked(Paru) sebagai Direktur Sumber Daya Manusia, Pendidikan, dan Umum, dan Supomo SE MKes sebagai Direktur Perencanaan, Keuangan, dan Barang Milik Negara.

“Saya sampaikan kepada saudara yang dilantik, dimanapun kita berada harus menerapkan disiplin protokol kesehatan. Jangan pernah lupakan keluarga, karena keluargalah yang mampukan saudara dalam mengemban amanah jabatan,” sebutnya.

Ia menegaskan, terhadap 28 orang pejabat tinggi pratama yang baru saja dilantik, wajib menerapkan protokol kesehatan dalam melayani masyarakat.

“Saya minta untuk seluruh pejabat agar bersedia bekerja dengan maksimal. Segera bekerja dan lakukan langkah-langkah strategis, ubah mindset, ubah pola pikir agar terus positif,” tegasnya.

Sementara itu, dr Zainal Safri yang bati dilantik mengucapkan terimakasih dan meminta dukungan atas jabatan yang baru saja diembannya.

“Semoga kita bisa berjuang bersama untuk Adam Malik yang lebih baik. Mohon dukungannya,” tuturnya.(riz)