22/02/2024 21:00
EKONOMI & BISNIS

IHSG Dibuka Menguat, 7 Saham Unggulan Ini Jadi Rekomendasi Analis

fokusmedan : Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka menguat 5,99 poin atau 0,12 persen ke posisi 5.080,99. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak naik 1,6 poin atau 0,2 persen menjadi 791,5.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, IHSG hari ini akan berada pada rentang 4.821 hingga 5.188. Rilis pertumbuhan ekonomi kuartal-II hari ini turut mempengaruhi pola IHSG.

“Jelang rilis data perekonomian PDB pada hari ini yang disinyalir masih berada dalam keadaan terkendali akan turut mewarnai pergerakan IHSG,” ujar William dalam riset harian, Jakarta, Rabu (5/8).

William mengatakan, pergerakan IHSG terlihat sedang berusaha keluar dari rentang konsolidasi setelah mengalami tekanan di hari sebelumnya. Sedangkan masih terjadinya capital outflow secara year to date memberikan sentimen negatif terhadap pergerakan IHSG.

“Hari ini IHSG berpotensi bergerak terbatas,” jelasnya.

Pihaknya merekomendasikan beberapa saham hari ini yang dapat menjadi pilihan para investor. Beberapa di antaranya, perusahaan dengan kode saham ICBP, INDF, AALI, GGRM, JSMR, TLKM dan BBRI.(yaya)