Gerindra Janjikan Suara Pemilih di Pileg akan Coblos Gibran di Pilkada Solo

fokusmedan : DPC Partai Gerindra Kota Solo siap memberikan dukungan penuh kepada pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa (Gibran-Teguh) di Pilkada serentak, 9 Desember 2020. Seluruh perolehan suara dalam pemilihan legislatif (pileg) 2019 lalu siap disumbangkan untuk mengantarkan putra Presiden Joko Widodo itu meraih kursi Wali Kota Solo.

“Jadi pada prinsipnya kami akan mengamankan kembali suara yang sudah kita raih di Pileg lalu untuk kemenangan Mas Gibran dan Mas Teguh,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Surakarta, Ardianto Kuswinarno di Gedung DPRD Solo, Senin (3/8).

Dukungan resmi untuk Gibran – Teguh, lanjut dia diberikan lebih awal dibandingkan partai lainnya. Yakni dengan memberikan rekomendasi yang diterima pengusaha kuliner itu. Gerindra menilai Gibran merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Kota Solo. Apalagi jika dipasangkan dengan Teguh yang sudah mempunyai pengalaman sebagai pimpinan dewan.

“Kami melihat sosok mas Gibran ini sangat mumpuni kalau nanti memimpin Kota Solo bergandengan dengan Mas Teguh yang berpengalaman di partai. Kalau nanti berembuk untuk memimpin Kota Solo hasilnya sangat bagus,” katanya.

Ardianto optimistis suara partainya akan kembali bisa dialihkan untuk mendukung Gibran. Pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin untuk kemenangan Gibran. Ia mengklaim, dukungan dan komunikasi juga sudah diberikan oleh DPP di Jakarta.

“Rekomendasi yang menandatangani pak Prabowo dan Ahmad Muzani (sekjen partai Gerindra). Walaupun yang menyerahkan di DPD, tapi juga ada perwakilan dari DPP,” katanya lagi.

Sementara itu Gibran mengaku senang dengan dukungan tersebut. Dukungan tersebut, diakuinya, akan menambah kekuatan politik untuk memenangkan kontestasi. Setelah menerima rekomendasi, ia berjanji segera melakukan silaturahmi ke Gerindra.

“Nanti pulang dari Semarang langsung ke DPC (Gerindra).

Seperti diketahui dalam Pileg 2019 lalu, partai besutan Prabowo Subianto itu memperoleh 3 kursi, dari total 45 kursi di DPRD Solo. Ketiga kursi diraih Yudha Sindu Riyanto dengan 1.733 suara, Ardianto Kuswinarno 1.307 suara dan Agung Harsakti Pancasila 1.131 suara. Sedangkan total suara yang diraih di Pileg Solo sekitar 25.000 suara.(yaya)