25/04/2024 20:47
EKONOMI & BISNIS

IHSG Dibuka Menguat, Simak 8 Rekomendasi Saham Ini

fokusmedan : Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka menguat 3,84 poin atau 0,08 persen ke posisi 5.068,28. Sementara itu, kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak naik 0,63 poin atau 0,08 persen menjadi 792,48.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, IHSG saat ini terlihat sedang berusaha keluar dari rentang konsolidasi. Oleh karena itu, dia memprediksi IHSG akan berada pada rentang 4.821 hingga 5.123.

“IHSG terlihat sedang berusaha keluar dari rentang konsolidasi, resisten level terdekat berpeluang untuk digapai dalam beberapa waktu mendatang dengan support level yang sedang berusaha digeser ke arah yang lebih baik,” ujarnya melalui riset harian, Jakarta, Selasa (14/7).

William melanjutkan, fluktuasi nilai tukar Rupiah serta harga komoditas akan turut mewarnai pergerakan IHSG. Sehingga jika terjadi koreksi wajar momentum masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek.

Adapun beberapa saham pilihan hari ini yang menjadi rekomendasi analis antara lain perusahaan dengan kode saham ITMG, BBNI, INDF dan BBRI. Kemudian ada juga perusahaan dengan kode saham AALI, UNVR, EXCL dan ERAA.(yaya)