Dukungan Dalam Rapat Program Kerja PPSD Siahaan, Maruli Siahaan: Mohon Doakan Yang Terbaik

fokusmedan : Ketua Umum Parsadaan Pomparan Somba Debata (PPSD) Siahaan Dohot Boruna Kota Medan,  DR Maruli Siahaan, SH, MH menyatakan terima kasih atas dukungan PPSD Siahaan Kota Medan atas niatnya maju dalam Pilkada Kota Medan.

Hal tersebut disampaikannya saat menjawab pernyataan Wakil Ketua Umum PPSD Siahaan Kota Medan, St Djaendar Siahaan, yang diaplaus oleh seluruh peserta Pertemuan Perdana Bersama Ketua Umum PPSD Siahaan Kota Medan di Wisma Jaya Puri Medan, Minggu (12/7).

“Terima kasih untuk dukungannya dan tentang Pilkada Kota Medan, yang terlihat baru Partai Golkar yang menyatakan mengusung salah satu calon. Parpol yang lain belum. Saya awalnya mendaftar untuk Walikota tetapi jika menjadi Wakil Walikota juga bersedia. Mohon didoakan yang terbaik dan jika Tuhan berkenan maka hal itu pasti terjadi,” sebutnya.

Tampak hadir dalam acara ini yakni, Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan, Dewan Pengurus, Ketua Bidang,  Ketua Sektor serta Ketua Pengurus Fungsional PPSD Siahaan Kota Medan yaitu Mannen koor, Ina Somba Debata, Arisan Somba Debata & Generasi Muda Penerus Siahaan (GMPS).

Pertemuan tersebut juga menetapkan akan meneruskan program kerja yang sudah ditetapkan sebelumnya oleh Ketua Umum sebelumnya, Alm Albert Siahaan dan melakukan berbagai hal untuk kemajuan PPSD Siahaan Kota Medan ke depan.

“PPSD Siahaan Kota Medan ini dasarnya adalah saling mengasihi karena ini adalah kumpulan keluarga. Sehingga, kita harus terus bersemangat saling mendukung dan memberi masukan dalam melaksanakan kegiatan yang sudah diprogramkan untuk kemajuan  bersama,” ujarnya.

Beberapa program yang akan dilakukan antara lain pemutakhiran data anggota, rencana pengadaan Ambulans PPSD Siahaan Kota Medan, pembuatan logo pada Ulos Ragihotang untuk kegiatan adat,  pengadaan sarana prasarana bidang informasi teknologi, serta program di bidang adat, seni budaya, pendidikan, kesehatan, olahraga, peranan perempuan, pemuda, hukum dan perundang-undangan, sosial, kerohanian, dan kewirausahaan.

“Kita bersyukur pada pertemuan perdana PPSD Siahaan Kota Medan ini kita dapat berkumpul dengan tetap mengikuti ptotokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak dan membatasi peserta pertemuan maksimal 100 orang. Begitupun, kita telah dapat menetapkan program kerja ke depan yang akan kita laksanakan dengan penuh kesungguhan dan intinya adalah bermanfaat  khususnya bagi seluruh Anggota PPSD Kota Medan serta masyarakat pada umumnya,” tegasnya.

Turut hadir dalam pertemuan perdana tersebut antara lain Dewan pertimbangan Hatorangan Siahaan, Penasehat Bidden Siahaan, Wakil Ketua Umum Karlos Siahaan, SE, MM dan St Djaendar Siahaan, Dewan Pengurus, Sekretaris Umum Henry Siahaan, SE dan Bendahara Umum Drs Lunggu Siahaan.

Ditegaskan, masing-masing Ketua I hingga VII mengkoordinir bidang-bidang antara lain Ketua I Drs Sadar Siahaan dengan Bidang Adat diketuai TP BTN Siahaan dan Bidang Seni Budaya diketuai James Siahaan, SE.

Ketua II Bangun Taruli Siahaan dengan Bidang Pendidikan  diketuai Ir Sahat Siahaan dan Bidang Informasi Teknologi diketuai Ridwan Siahaan S Kom.

Ketua III Drs Hisar Siahaan Apt dengan Bidang Kesehatan diketuai dr Haposan Siahaan M Kes, dan Bidang Olahraga diketuai Drs Sondang Siahaan. Ketua IV  Drs Krisostomus Siahaan dengan Bidang Peranan Perempuan diketuai Ny Ir RM Siahaan Br Pangaribuan dan Bidang Naposo diketuai John Castel Siahaan ST.

Ketua V St Ir Lancar Siahaan MM dengan Bidang Hukum & Perundang-undangan diketuai Jaksa Boston Siahaan SH.

Ketua VI Ir Maruli Siahaan MM dengan Bidang Sosial diketuai Ny Drs LM Siahaan br Tobing dan Bidang Kerohanian diketuai Pdt Bernandus Siahaan MTh.

Ketua VII St Ir Tumpak Siahaan dengan Bidang Wirausaha diketuai Ir Togar Siahaan.

“Semoga semua program yang telah ditetapkan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi masyarakat secara umum juga,” pungkasnya. (ril)