Kapolri Minta Capraja TNI-Polri Selalu Ingat ‘Tolong, Terima Kasih dan Maaf’

fokusmedan : Kapolri Jenderal Idham Azis membekali calon perwira remaja (Capaja) TNI-Polri 2020, dengan tiga kata ajaib. Menurut dia, dengan kata-kata tersebut para Capaja dapat dihormati baik, atasan, rekan seangkatan dan bawahan.

“Saya bekali dengan satu pesan kata-kata ajaib, kalau kau sudah dinas nanti, kau jangan lupa, (kata) tolong, terima kasih, dan maaf,” Idham saat memberi wejangan melalui video di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta¬†Timur, Rabu (8/7).

Menurut jenderal polisi bintang empat ini, tiga kata itu senantiasa mengingatkan kepada siapa pun bahwa di atas langit masih ada langit.

“Anak-anakku sekalian, begitu kau dinas nanti, kau memimpin meskipun itu baru kesatuan terkecil, ingat di atas langit masih ada langit,” jelas Idham.

Minta Capaja Tetap Amanah

Idham berharap Capaja TNI-Polri 2020 tetap amanah memegang rasa rendah diri dan senantiasa menjaga kedisiplinan seperti yang telah dibekali semasa mereka menjadi taruna akademi agar berintegritas.

“Bersikaplah humble, kau akan diterima baik oleh masyarakat, teman, maupun atasan. Kedua, kalian tetap harus selalu disiplin dan kerja keras, tidak ada orang yang berleha-leha terus naik pangkat, ketiga, kalian juga harus memiliki komitmen dan integritas, itulah modal dasar perwira,” katanya.(yaya)