Polsek Patumbak tembak mati pengedar 2 Kg sabu asal Malaysia

fokusmedan : Tim gabungan Ditres Narkoba Polda Sumut dan Unit Reskrim Polsek Patumbak kembali mengungkap sindikat pengedar narkotika jenis sabu asal Malaysia dengan barang bukti 2 Kg sabu dari dua lokasi terpisah dengan empat tersangka.

Dari penangkapan ini, seorang tersangka berinsial SP (46) ditembak mati karena melawan petugas saat dilakukan pengembangan.

Sementara tiga tersangka lainnya berinisial HI (40), B (43) dan TH (49) diboyong ke Mapolsek Patumbak untuk proses hukum lebih lanjut.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko didampingi Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza dan Kanit Reskrim, Iptu Philip A Purba menyampaikan, pihaknya ada mendapat informasi para tersangka tengah pergi dari Medan menuju Batubara dengan menumpangi mobil.

“Selanjutnya kita kejar dan berhasil amankan tersangka R dan HI di Jl Medan-Kisaran persisnya di parkiran rumah makan 100 Indrapura dengan barang bukti 1 gram sabu, Minggu (28/6) lalu,” ungkapnya kepada wartawan.

Usai mengamankan kedua tersangka, lanjutnya, pihaknya kembali melakukan penangkapan dua tersangka lainnya. Namun karena SP mencoba merampas senjata terpaksa dilakukan tindakan tegas.

“Tersangka SP juga merupakan pengendali dari peredaran sabu asal Malayasia tersebut,” jelasnya.

“Selain barang bukti sabu, kita amankan barang bukti 2 unit mobil masing-masing mobil Ford BG 1197 CF dan Toyota Kijang Innova BG 1295 CF yang digunakan tersangka,” pungkasnya.(luz)