29/11/2023 6:43
NASIONAL

Mayjen TNI Irwansyah dipromosi menjadi Pangdam I BB

fokusmedan : Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi dan promosi terhadap 49 Perwira Tinggi (Pati) TNI.

Mutasi tersebut termasuk untuk jabatan Pangdam I/Bukit Barisan (BB) yang kini dipercayakan kepada Mayjen TNI Irwansyah.

Mayjen TNI Irwansyah yang sebelumnya menjabat Sahli Bidang Hankam BIN, ditunjuk menggantikan Mayjen TNI MS Fadhilah yang selanjutnya diangkat menjadi Pa Sahli Tk. III Kasad Bidang Intekmil dan Siber (Orgas Baru).

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman mengatakan, mutasi dan promosi jabatan dilakukan untuk 49 Pati TNI yang terdiri atas 40 Pati jajaran TNI Angkatan Darat (AD), 5 Pati jajaran TNI Angkatan Laut (AL) dan 4 Pati jajaran TNI Angkatan Udara (AU).

Mutasi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/503/VI/2020 tanggal 18 Juni 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

“Mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis,” ungkapnya dalam siaran pers yang diperoleh wartawan, Sabtu (20/6).