18/04/2024 17:57
OTOMOTIF & OLAH RAGA

Olahraga Rutin Jadi Cara Pebalap Honda Jaga Kebugaran di Tengah Pandemi

fokusmedan : Berkurangnya ritme aktivitas, khususnya balapan di tengah kondisi darurat kesehatan yang terjadi beberapa bulan ini ternyata tidak menghentikan kebiasaan kedua pebalap Honda Indako Racing Team , Deri Irfandi dan adik kandungnya Deri Satio Sunarso untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran.

Hal tersebut dilakukan karena kesadaran keduanya akan pentingnya menjaga kesehatan. Dimana, meskipun harus mematuhi anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, namun tubuh tentunya tetap membutuhkan latihan ringan agar tetap bugar. Sehingga akan siap kapan saja ditempa jika keadaan sudah memungkinkan untuk kembali beraksi di lintasan.

Berbagi pengalaman seputar upaya menjaga kondisi tubuh tetap bugar dengan pola latihan secara rutin pun dibagikan sang “ Sonic “ Deri Irfandi, pebalap yang pernah menjuarai ajang balap bergengsi Kejurnas Motoprix region Sumatera 2018 saat mengisi acara pada aktivitas edukasi safety riding online bertajuk “Ngoprek” beberapa waktu yang lalu.  

Menurut Deri Irfandi, menjaga kesehatan saat pandemi Covid-19 sangat penting dilakukan demi menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh. Seperti halnya menjalankan pola hidup sehat dengan banyak mengkonsumsi air putih, makan tepat waktu, dan selalu berfikiran positif.  

Selain itu Ia dan Deri Satio Sunarso juga selalu melakukan olahraga seperti treadmil, angkat beban, dan juga push up pada pagi dan sore hari. Moment weekend Sabtu dan Minggu juga turut dimanfaatkan keduanya untuk bermain sepeda bersama yang bertujuan untuk memperkuat otot kaki sekaligus memberikan pengalaman menyenangkan.  

Kendati olahraga rutin dilakukan setiap hari, para pembalap Honda Indako Racing Team juga menerapkan latihan-latihan lainnya  untuk memperkuat kualitas balapan yang dimilikinya, seperti yang dilakukan Deri Satio Sunarso.

Ditemui di tempat berbeda, pebalap yang biasa dijuluki “ Anak Ayam” ini juga mengaku rajin menekuni latihan menggunakan motocross bertempat di Sirkuit QQ Alam Jaya dan Sirkuit Alamta Jaya Tuntungan.

“Keseriusan untuk menjaga kesehatan juga selalu kami iringi dengan melakukan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan, dan selalu menjaga jarak sosial. Kami akan terus berusaha dan berdo’a untuk tetap fokus dalam meraih impian, sekaligus berharap kondisi akan menjadi lebih baik kedepannya,” ujar Deri Satio.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan sangat mengapreasiasi semangat Duo Deri dalam upaya menjaga kesehatan dan kualitas balapannya.

Pihaknya berharap hal positif ini tidak hanya akan bermanfaat sebagai bekal bagi kedua pebalap kebanggaan Honda tersebut untuk kembali berkompetisi pada waktu yang tepat nantinya. “ Aksi kedua pebalap ini juga diharapkan dapat menginspirasi para anak muda, khususnya para pebalap Sumut untuk terus bersemangat menjaga impian, “ ujar Gunarko.(ril)