Jelang New Normal, Forkopimda Sumut cek kesiapan pusat perbelanjaan

fokusmedan : Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sumatera Utara (Forkopimda) meninjau sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Medan untuk mengecek kesiapan para pengelola pusat perbelanjaan dalam menjalanan aturan tatanan hidup baru (New Normal Life), Selasa (16/6).

Terlihat dalam kegiatan ini, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah dan pejabat lainnya.

Dalam kegiatan ini, pusat perbelanjaan yang dikunjungi Sun Plaza di Jalan KH Zainul Arifin. Selanjutnya Pasar Buah Brastagi Supermarket di Jalan Cut Mutia.

Di lokasi, mereka langsung memeriksa para petugas Brastagi Supermarket dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 bagi para pengunjung yang membeli kebutuhan.

“Tetap harus memeriksa suhu tubuh pengunjung dan dipastikan semuanya harus menggunakan masker dan menerapkan phyisical distancing. Nah, kalau sudah menggunakan Face Shield atau alat pelindung diri tidak usah menggunakan masker,” ungkapnya.

Sementara Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mengimbau kepada seluruh pengunjung yang tengah menyantap makanan untuk tetap menerapkan physical distancing.

“Kita ingin memastikan bahwa seluruh masyarakat telah mengikuti aturan yang dikeluarkan pemerintah seperti menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, dalam menghadipi hidup baru (new normal-red) sebagai upaya pencegahan Covid-19,” tandasnya.(tiz)