20/04/2024 17:22
NASIONAL

Wapres Sebut Ulama Berperan Penting Kawal Masa Transisi Menuju New Normal

fokusmedan : Wakil Presiden Maruf Amin mengatakan, ulama memiliki peran penting dalam mengawal masa transisi menuju new normal. Masyarakat pun diminta tak lagi terlalu waspada.

“Ada kegembiraan masyarakat yang besar dalam menyambut masa transisi ini sehingga masyarakat tidak lagi terlalu waspada. Oleh karena itu, ulama memiliki peran penting,” ujar Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin dalam siaran pers diterima, Minggu (14/6).

Wapres Ma’ruf menilai, masa transisi wajibnya disikapi dengan kedisiplinan yang lebih ketat. Sebab, dibukanya kembali sejumlah tempat dan pusat ekonomi menimbulkan peluang potensi penularan lewat kerumunan masyarakat.

“Kita harus lebih disiplin menjalani protokol kesehatan. Salah satu tugas kita para ulama sekarang yang harus kita lakukan adalah menjaga umat supaya mereka tidak terpapar oleh Covid-19,” pinta Wapres.

Wapres juga mengimbau kepada seluruh ulama di Indonesia untuk melakukan perbaikan-perbaikan ke depan dalam menjaga tanggung jawab umat. Tujuannya, agar ulama Indonesia tetap amanah sebagai seorang pembimbing yang dipercayakan umat.

“Mari kedepan kita melakukan perbaikan-perbaikan. Kita perbanyak perbaikan-perbaikan juga langkah-langkah yang dapat mendisiplinkan langkah protokol kesehatan untuk kembali menjadi umat yang khaira ummah (umat terbaik),” katanya.(yaya)