Dalam Sehari, Jumlah Pendaftar UTBK-SBMPTN Meningkat Dua Kali Lipat jadi 475 Ribu

fokusmedan : Hari keempat pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN), peserta terus meningkat. Tercatat pada hari keempat dibukanya pendaftaran UTBK-SBMPTN jumlah peserta telah memilih Pusat UTBK mencapai 475.386 orang.

Hal itu sebagaimana disiarkan dalam akun Instagram resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) di @ltmptofficial. Pada hari sebelumnya, Kamis (4/6/2020) jumlah peserta baru tercatat 288.209 orang. Berarti dalam kurun waktu sehari hampir mengalami peningkatan dua kali lipat.

Sementara menurut postingan yang sama, jumlah pendaftar yang telah menyelesaikan proses pendaftaran atau mencetak kartu mencapai 321.914. Jumlah ini juga mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yang baru 127.181 peserta.

Jumlah yang telah menyelesaikan pendaftaran tersebut terdiri dari dua golongan peserta, yakni peserta reguler dan peserta KIP Kuliah. Jumlah peserta reguler mencapai 247.219 orang. Sedangkan peserta KIP Kuliah ada 74.695 orang. Peserta KIP Kuliah ialah mereka yang mendaftar UTBK-SBMPTN melalui jalur tersebut.

LTMPT mengimbau agar para peserta memastikan terlebih dulu data yang diisikan dalam kolom pengisian form pendaftaran sebelum mengklik tombol selesai pendaftaran. Pasalnya jika sudah diselesaikan, data tak akan bisa diubah.(yaya)