Ketua DPR Ingatkan Protokol Kesehatan Sekolah Harus Lebih Ketat dari Mal dan Kantor

fokusmedan : Ketua DPR Puan Maharani memerintah pemerintah mendengar masukan dari para pemangku kepentingan pendidikan yakni para pendidik, orang tua dan organisasi pendidikan sebelum membuka kembali sekolah di new normal.

“Penyelenggaraan pendidikan di tengah Pandemi Covid-19 perlu dikelola dengan baik agar tidak berdampak pada kesehatan anak-anak kita, para generasi muda kita,” kata Puan di Jakarta, Senin (1/6).

Puan mengingatkan agar nantinya pelaksanaan protokol kesehatan di sekolah harus dilakukan secara lebih ketat daripada tempat umum lain seperti mal.

“Dan tentu saja protokol kesehatan new normal untuk sekolah sangat berbeda dengan protokol untuk mal, perkantoran dan tempat publik lain. Apalagi untuk sekolah-sekolah PAUD di mana anak-anaknya masih kecil, naluri untuk bermain bersama teman-temannya sangat besar,” ujarnya.

Politisi PDI-P itu menekankan agar pelaksanaan new normal terutama untuk sekolah harus dilakukan secara hati-hati atau sangat keadaan pandemi benar-benar sudah terkendali.

“Pemerintah juga perlu merespon aspirasi-aspirasi yang berkembang terkait penerapan new normal. Misalnya dalam hal penerapan new normal di sekolah di mana unsur-unsur masyarakat meminta agar kegiatan sekolah dimulai ketika keadaan benar-benar sudah terkendali,” tutup Puan.(yaya)