Hari Pancasila, Kapolri Ajak Masyarakat Disiplin Hidup Sehat

fokusmedan : Kapolri Jenderal Idham Azis merayakan momentum Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni dengan refleksi pentingnya disiplin hidup sehat pasca pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Hanya dengan disiplin kita bisa segera keluar dari pandemi Corona ini,” tutur Idham dalam keterangannya, Senin (1/6/2020).

Idham mengajak masyarakat untuk dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan lewat kedisplinan hidup sehat. Pasalnya, perlu komitmen yang tinggi agar Indonesia dapat berhasil melawan bencana non alam tersebut.

“Dalam menyongsong era New Normal mari jaga kesehatan dengan berolah raga, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan,” jelas dia.

Tidak hanya untuk masyarakat, lanjutnya, kedisiplinan tersebut barus juga datang dari aparat kepolisian. Baik warga dan aparat penegak hukum bekerja sama dalam menghadapi kehidupan normal yang baru.

“Perlu kerjasama yang baik antara aparat dengan masyarakat. Dan kesadaran penuh dari masyarakat tentang bahaya Covid,” Idham menandaskan.(yaya)