23/04/2024 11:08
NASIONAL

Polda Sumut tangkap 4 pelaku komplotan begal di Medan

fokusmedan : Empat pelaku komplotan begal di Kota Medan dtangkap personel Ditreskrimum dan Sat Brimob Polda Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja menyampaikan,  empat pelaku berinisial berinisial HP (29), AGP (20), P (21) dan YM (20).

“Benar empat pelaku ini kita tangkap dan barang bukti yang diamankan berupa plat BK 1577 AHB, dua sepeda motor dan satu senjata tajam,” sebutnya kepada wartawan, Senin (4/5).

Ia menjelaskan, dalam aksinya, tersangka HP bertugas sebagai joki dan menentukan lokasi target. Sedanhkan AGP berperan mengeksekusi dan membawa kabur motor korban.

“Kedua pelaku ini ditangkap pukul 09.15 WIB kemarin, di kawasan Jalan Raya Jati III,” jelasnya.

Kemudian tersangka P berperan mengeksekusi, menodong, dan melukai korban dengan senjata tajam. Sedangkan tersangka YM berperan sebagai joki memepet dari samping untuk diberhentikan dan dijatuhkan.

“Tersangka P ditangkap sekitar pukul 16.00 WIB di salah satu warnet di Pasar V Tembung usai menjual barang bukti, dan pelaku YM di ringkus tim gabungan sekitar pkl 17.30 WIB dirumahnya,” jelasnya.

Adapun kasus begal yang dilakukan para tersangka di Jalan Cemara Kelurahan Pulo Brayan, Medan Timur dengan korbannya bermama Anjari (57) warga Jalan Bilal Gang Lestari, Medan Timur.

Kedua di Under Pass Jalan AH Nasution Titi Kuning Medan dengan korban bernama Imanuel Refli Lumban Tobing (22) warga Jalan Sumber Bhakti lingkungan XI Marendal Patumbak.(riz)