20/04/2024 5:27
NASIONALUncategorized

Nomor Whatsapp Kasubbid Penmas Polda Sumut Dihack Minta Transfer Uang, Ada Relasi Jadi Korban


fokusmedan : Nomor Whatsapp (WA) milik Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, dihack oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, Kamis (23/4).

Bahkan, oknum atau hacker itu juga meminta sejumlah uang dengan cara ditransfer melalui ATM BRI Nomor Rekening 499901035717533 atas Nama Esti.

Oknum ini juga bahkan telah menghubungi nomor kontak para kera perwira Polda Sumut itu secara acak dari dalam database WA tersebut.

“Tadi aku mendapat Whatsapp dari Pak MP Nainggolan untuk mentransfer sejumlah uang. Namun, setelah ditransfer ternyata isi chat WA itu merupakan upaya penipuan karena nomor WA nya telah dihack orang tidak bertanggungjawab,” ungkap salah satu korban yang enggan menyebutkan identitasnya.

Sementara itu, Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, mengaku telah mengetahui kasus nomor Whatsapp telah dihack oknum tidak bertanggungjawab.

“Oleh karena itu, untuk saat ini kalau ada yang menghubungi atas nama saya melalui WA untuk tidak ditanggapi. Sebab, nomor WA itu telah dihack,” terangnya.

“Kasus ini telah dilaporkan ke Cyber Crime Dit Krimsus Polda Sumut agar pelakunya secepatnya ditangkap,” pungkasnya.(sab)