18/05/2024 11:54
FOKUS MEDAN

Seorang pasien positif Covid-19 di RS Murni Teguh dinyatakan sembuh

fokusmedan : Seorang pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Murni Teguh, Medan dinyatakan sembuh.

Hal itu disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut, dr Aris Yudhariansyah kepada wartawan, Minggu (12/4)..

“Benar, pasien tersebut berinisial SS (63) warga asal Kota Medan. Jadi,¬†saat ini telah bertambah pasien Covid-19 yang sembuh. Pasien ini dirawat di RS Murni Teguh,” ujarnya..

Ia menjelaskan, pasien ini sebelumnya telah menjalani perawatan secara isolasi selama sekitar 15 hari.

“Sebelumnya, hasil PCR (Polymerase Chain Reaction) nya dinyatakan positif,” jelasnya.

Terpisah, Humas RSU Murni Teguh Winda Lingga membenarkan, adanya pasien Covid-19 yang dinyatakan telah sembuh dan sudah diperbolehkan pulang.

“Iya, ada satu pasien Covid-19 kita yang sudah dinyatakan sembuh. Dan hari ini juga pasien sudah diperbolehkan pulang,” terangnya.

Hasil klinis swab PCR yang dilakukan sebanyak dua kali negatif selama 48 jam. Selain itu keadaan umumnya juga membaik, dan foto thorax terakhir juga sudah bagus.

“Dokter yang merawat adalah spesialis penyakit dalam dan paru. Selain pasien SS ini, istrinya berinisial H yang merupakan PDP juga sudah dipulangkan karena hasil swab PCR nya juga negatif,” pungkasnya.

Total sementara, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumut yang sembuh berjumlaj sembilan orang.(riz)