18/04/2024 1:35
FOKUS MEDAN

Bobby Nasution Apresiasi Karya Senirupawan Medan

fokusmedan : Bakal calon Wali Kota Medan Bobby Nasution berkunjung ke Sanggar Senirupa Simpassri Jalan Teratai, Medan Maimun, Jumat (13/3). Ia disambut Pemimpin Simpassri Fuad Erdansyah. Hadir pula budayawan As Atmadi dan seniman Bambang Sukarno.

Usai mengisi buku tamu, Bobby berkeliling melihat hasil karya seni rupa dipamerkan di sanggar itu. Puluhan lukisan karya seniman Medan pun diapresiasi Bobby.

Fuad Erdansyah menjelaskan, Simpasssri sudah 53 tahun berdiri. “Setengah abad lebih, cukup lama hadir di Medan,” ujarnya mengatakan sudah cukup banyak aksi sosial dilakukan. Dinamika dan keriuhan juga sering dihadapi melalui kegiatan seni yang dilaksanakan di Simpassri.

“Tentunya siapapun yang datang kemari dengan visi dan misi untuk kebaikan masa depan Medan akan kita sambut. Sebagai seniman Medan kami menyambut sangat baik dan sangat positif kehadiran Bobby kesini,” ucapnya berharap, Bobby nantinya bisa menjadi Wali Kota Medan dan bisa bekerjasama dengan seniman memajukan potensi kebudayaan di Kota Medan.

Senirupawan, Bambang Sukarno juga menyatakan dukungannya kepada mantan manager Medan Jaya itu untuk menjadi Wali Kota Medan. “Kami akan membantu, apa yang kami bisa akan kami bantu. Terpenting bisa merubah negeri ini menjadi lebih baik,” jelasnya.

Apalagi, kata dia, sekarang ini rakyat kecil banyak yang susah. “Terlebih seniman, gaji gak punya, penghasilan rendah. Beda dengan negara tetangga kita, hasil karya seniman dihargai dan dibeli oleh pemerintah. Jadi betul- betul dihargai hidupnya,” sebut dia.

Pada kesempatan itu, Bambang Sokarno menyerahkan sebuah lukisan Bobby Nasution. Lukisan disiapkan hanya dalam waktu beberapa jam saja itu, diharap dapat menjadi pengingat Bobby pada dirinya. “Lukisan ini saya kerjakan sejak subuh hingga pukul 10:00. Semoga melalui ini Bobby bisa mengingat kami para seniman,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu Bobby menyampaikan harapannya, agar para seniman mau berkolaborasi dengannya untuk membangun kota Medan. Menurut Bobby, entitas kota Medan tidak bisa dibuat sendiri, harus bersama-sama.(gib)