28/05/2024 14:01
NASIONAL

Survei Bobby Nasution Tinggi, Gerindra Medan Realistis Incar Wakil Walikota

fokusmedan : Ketua DPD Gerindra Sunatera Utara Gus Irawan Pasaribu mengatakan, dalam Pilkada Medan ingin mengusung kader sendiri sebagai calon walikota. Namun, dia melihat, menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution lebih potensial.

“Kami sebenarnya ingin kader sendiri nomor satu, tapi kalau di antaranya ada yang lebih prospektif, paling tidak jadi nomor dua (calon wakil wali kota). Itu urutannya,” ujar Gus Irawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2).

Gus Irawan mengakui, prospek Bobby lebih tinggi, lantaran dalam survei internal, elektabilitasnya selalu meningkat. Dia menuturkan, sejak Desember, sampai Bobby melakukan wawancara di Gerindra, surveinya selalu tinggi.

“Dari survei yang kami lakukan, wah cepat benar ya di akhir Desember, elektabilitas cukup tinggi,” ujarnya.

“Tadi diinfokan lagi udah empat kali survei lagi, berarti udah 8 kali survei. Saya belum liat hasilnya, tapi terus meningkat,” kata Gus Irawan yang juga menemani Bobby silahturahmi di Fraksi Gerindra DPR siang ini.

Gus Irawan mengakui tengah memproses rekomendasi Pilkada Medan ke DPP. Dalam waktu dekat dia akan memberikan laporan secara tertulis.(yaya)