Latest Articles

Pemko Medan Hapus 21 Honorer K2 dari Daftar CPNS

Tuesday, 29 October 2013 12:00 WIB

fokusmedan : Pemerintah Kota (Pemko) Medan memastikan 21 honorer kategori 2 (K2) tidak dikutkan sebagai peserta ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi honorer.

Pelaksana Tugas Kepala (Plt) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Medan Lahum, mengatakan, penghapusan 21 orang tersebut setelah dilakukan verifikasi, sehingga ada pengurangan jumlah yang sebelumnya 1.016 menjadi 995 orang.

"Dari verifikasi yang kami lakukan, ada 21 nama yang tidak bisa ikut. Penyebabnya, ada yang sudah meninggal dan ada juga yang sudah tidak bekerja lagi di Pemko Medan," katanya, kepada fokusmedan.com, Selasa siang.

Selain honorer K2, sebutnya, tahun ini Pemko Medan juga menyertakan sebanyak 26 orang honorer kategori 1 (K1) untuk mengikuti ujian CPNS.

Dijelaskannya, honorer K1 adalah tenaga honorer yang bekerja di instansi pemerintahan terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Januari 2005, secara terus menerus. Dan, pembiayaan honornya dibiayai langsung oleh APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) atau APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara).

Sedangkan, tenaga honorer K-2 adalah tenaga honorer sekolah dan sejenisnya. Biasanya mereka digaji lewat sumber dana lain, seperti BOS (Bantuan Operasional Sekolah), honor sekolah dan lainnya.(hersal)

Foto dari fokusmedan/ilustrasi
(0) CommentsSee all comments
  • There is no comment yet, be the first
Sign in to comment: FB Twit
View MyStats