Setia Temani Konsumen, Honda Hadirkan Layanan Spesial di Momen Lebaran

Fokusmedan.com : Menghadapi periode libur bersama Idul Fitri 1443 H dan mudik lebaran 2022, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan posko mudik Bale Santai Honda, layanan prima dari Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Siaga dan AHASS Jaga. Layanan di momen libur lebaran ini siap menemani konsumen setia pecinta sepeda motor Honda.

Tersebar pada 4 kota yang berada di pulau Jawa, yaitu Balaraja – Banten, Cianjur – Jawa Barat, Tegal – Jawa Tengah, dan Caruban – Jawa Timur, Bale Santai Honda memiliki fasilitas yang dapat memanjakan konsumen. Pada area service, untuk sepeda motor Honda, konsumen dapat melakukan pemeriksaan gratis yang meliputi safety check (lampu, ban, dan rem).

Selain itu konsumen sepeda motor Honda juga dapat beristirahat dengan fasilitas hiburan yang ada, serta makanan dan minuman yang diberikan secara gratis. Untuk kesempurnaan ibadah di bulan Ramadan, Bale Santai Honda juga dilengkapi fasilitas musholla. Dalam menjaga protokol kesehatan, pemudik harus melakukan check in pada aplikasi pedulilindungi sebelum memasuki area Bale Santai Honda, kemudian petugas akan membekali pemudik dengan medical kit yang berisi vitamin, masker dan hand sanitizer.    

Sementara itu, hadir pula AHASS Siaga dan AHASS Jaga yang akan menjaga sepeda motor Honda agar tetap prima dalam menunjang aktivitas pemudik selama musim libur lebaran. Pada AHASS Siaga terdapat fasilitas pendukung konsumen untuk beristirahat serta beberapa aktivitas promo seperti gratis jasa perbaikan ringan dan penggantian oli, di mana promo ini juga berlaku di AHASS Jaga.

AHASS Siaga hadir di 14 kota yaitu Kalianda, Serang, Karawang, Cirebon, Sumedang, Tasikmalaya, Brebes, Batang, Banyumas, Gombong, Mojokerto, Malang, Probolinggo, dan Denpasar. Sementara AHASS Jaga hadir di 140 titik, yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk penanganan kendala darurat pada sepeda motor Honda, AHASS Siaga dan AHASS Jaga juga memiliki layanan khusus seperti Emergency Road Asisstance (Honda CARE) dan layanan 24 jam contact center Honda 1-500-989.   

Semua layanan di momen lebaran ini memiliki waktu operasional masing-masing. Untuk fasilitas di Bale Santai Honda dapat dirasakan pemudik sejak tanggal 28 April – 5 Mei 2022, dan beroperasi pada jam 00.00 – 24.00 WIB. Sementara untuk AHASS Siaga & AHASS Jaga mulai beroperasi pada tanggal 28 April – 8 Mei 2022. Kedua layanan ini memiliki jam operasional yang sama yaitu, beroperasi pada jam 07.30 – 17.30 WIB dan pada tanggal 2 Mei 2022, kedua layanan ini tidak beroperasi.    

Selain layanan Bale Santai Honda, AHASS Siaga, dan AHASS Jaga, Honda bersama dengan jaringannya, turut mendukung program vaksinasi pemerintah dengan mengadakan kegiatan vaksin booster di 10 kota besar yang ada di Indonesia, seperti Palembang, DKI Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Palu, Pontianak dan Mataram untuk 1.650 konsumen sepeda motor Honda yang akan melakukan mudik pada musim lebaran.   

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Antok Yuniarso mengatakan  bahwa tahun ini tradisi mudik mulai kembali dilakukan, antusias untuk berlebaran di kampung halaman tentu menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu setelah 2 tahun tidak melakukannya. Honda pun tidak ingin luput dalam menjaga kebersamaan dengan konsumen pada momen ini. Kehadiran Bale Santai Honda, AHASS Siaga, dan AHASS Jaga diharapkan dapat menemani aktivitas konsumen sepeda motor Honda pada lebaran tahun ini.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan, Honda selalu ingin dapat menemani konsumen di setiap momen. Kehadiran Bale Santai Honda, AHASS Siaga, dan AHASS Jaga merupakan bentuk kebersamaan Honda dengan konsumen dalam mendukung aktivitas mereka di musim libur lebaran tahun ini.      

Silaturahmi Virtual 

Bagi konsumen sepeda motor Honda yang tidak melaksanakan mudik ke kampung halaman, AHM memfasilitasinya dengan mengadakan silaturahmi virtual pada Sabtu (23/4). Dalam kegiatan pemecah rindu ini, konsumen Honda dapat berinteraksi dengan keluarganya di kampung halaman dan menyaksikan pemberian bingkisan spesial lebaran yang telah disiapkan Hobda dan jaringannya. Silaturahmi virtual ini diikuti oleh 304 konsumen terpilih dari peserta program Mudik-Balik Honda (MBBH) 2019 dan juga konsumen loyal dari main dealer sepeda motor Honda.    

Konsumen terpilih ini merupakan konsumen yang merantau jauh dari kota kelahirannya di Aceh hingga Papua. Tak hanya bingkisan spesial lebaran, konsumen yang mengikuti silaturahmi virtual ini juga mendapatkan voucher service sebesar Rp 100.000,-, voucher dari aplikasi Astrapay sebesar Rp 50.000,-, dan voucher belanja senilai Rp 100.000,-. Selain itu, konsumen terpilih berkesempatan memenangkan doorprize 1 unit sepeda motor Honda Genio dan hadiah-hadiah menarik lainnya yang bernilai puluhan juta rupiah.      

“Tidak semua konsumen sepeda motor Honda memiliki kesempatan untuk mudik ke kampung halaman pada lebaran tahun ini. Melalui acara silaturahmi virtual, Honda juga ingin berbagi momen suka cita dengan konsumen dalam melepas rindu bersama anggota keluarganya,” tutup Antok.(ril)