Trump: Putin Sering Sebut Senjata Nuklir Karena Tak Lagi Hormat pada Pemimpin Amerika

Fokusmedan.com : Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyampaikan, Presiden Rusia Vladimir Putin tidak lagi menghormati pemimpin Amerika dan menunjukkan kurangnya rasa hormat ini dengan membicarakan senjata nuklir “sepanjang waktu”.

Trump mengatakan AS di era kepemimpinan Joe Biden saat ini tidak seperti saat dulu dia memimpin, di mana AS dikenal kuat dan dihormati, yang tidak pernah terjadi sebelumnya.

“Sekarang pemimpin negara lain bahkan tidak mengangkat telepon Presiden Amerika Serikat,” cetusnya saat menghadiri kampanye di Nebraska pada Minggu, dikutip dari laman Russia Today.

Trump kemungkinan mengacu pada laporan pemimpin Arab Saudi dan Uni Emirat Arab menolak melakukan pembicaraan telepon dengan Biden untuk membahas melonjaknya harga minyak.

“Dia (Biden) tidak tahu apa yang sedang terjadi,” ujarnya, menyinggung soal insiden baru-baru ini di mana Biden mengulurkan jabat tangan tapi tidak ada yang menyambutnya.

Sementara Putin, lanjutnya, “membicarakan senjata nuklir sepanjang waktu.”

Trump mengklaim tidak ada yang pernah membicarakan senjata nuklir sebelumnya. Dan menurutnya Putin kerap membicarakan senjata nuklir karena tidak lagi menghormati pemimpin AS.

Dia juga menyebut invasi Rusia di Ukraina terjadi karena kelemahan dan ketidakmampuan pemerintahan Biden, yang ditunjukkan dengan penarikan pasukan dari Afghanistan tahun lalu.(yaya)