Puan Sebut Capres Jangan Modal Ganteng, PDIP: Bukan Sindiran, Respons Aspirasi Rakyat

Fokusmedan.com : Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR Puan Maharani sempat meminta para kader tidak asal pilih calon pemimpin. Apalagi hanya bermodal tampang maupun pencitraan di media sosial dan televisi.

Sindiran Puan 

Sebelumnya, Puan Maharani meminta kader partai banteng tidak asal pilih calon pemimpin. Puan mengatakan, jangan hanya pilih seorang pemimpin karena tampang maupun pencitraan di media sosial atau televisi.

“Dukung orang yang memang mau bantu, mau bergotong royong membangun bangsa ini bersama,” kata Puan dikutip dari siaran pers, Sabtu (30/4).

“Kenapa saya ngomong gini? Kadang-kadang sekarang kita suka, yoweslah dia saja asal ganteng, asal bukan perempuan. Atau dia saja walaupun enggak bisa apa-apa juga enggak apa-apa, yang penting dia nyenengin kalau di sosmed atau di TV,” sambung Puan.

Menurut Puan, memilih pemimpin jangan hanya melihat sosoknya di panggung sosial media. Pemimpin, kata Ketua DPR RI ini, harus bisa bekerja dan dekat dengan rakyat.

“Pilihlah orang-orang yang betul-betul memperjuangkan kita, pernah bersama-sama kita, pernah bergotong royong bersama kita,” tegasnya.

Puan berkata tersebut ketika melakukan peletakan batu pertama pembangunan DPC PDIP Wonogiri. Ia menggelar kunjungan kerja di Kota Solo, Kabupaten Karanganyar, dan Kabupaten Sragen.

Dalam kunjungan kerja pada 26–27 April, Puan mendatangi Desa Gendayakan, Wonogiri, desa yang sudah puluhan tahun tidak punya akses air bersih hingga mengecek harga bahan pokok di Pasar Jungke Karanganyar.(yaya)