Momen Wakil Ketua Partai Demokrat Sumut, H Ahmad Arif Hadiri Tadarus dan Khatam Al Quran

Ist/fokusmedan.com

Fokusmedan.com : Wakil Ketua Partai Demokrat Sumut, dan juga Korwil Kota Medan, H Ahmad Arif SE MM menghadiri Tadarus dan Khatam Al Quran di Mushola Al Ihklas Jalan Medan Area, Gang Pegangsaan, Kelurahan Sukaramai I, Kecamatan Medan Area, Kamis (28/4/22) malam.

Usai acara, H Ahmad Arif SE MM menyampaikan rasa bangga atas pelaksanaan tadarus dan khatam Al-Quran yang diprakarsai BKM Mushola Al-Ikhlas.

Apalagi kata mantan anggota DPRD Kota Medan Tiga priode ini, selain jamaah mushola para peserta tadarus di dominasi anak-anak murid magrib mengaji binaan BKM Mushola Al-Ikhlas.

Arif akrab politisi muda ini disapa mengingatkan bahwa khataman bukan akhir dari tadarus Al Qur’an. Membaca kitab suci itu harus tetap dijadikan sebagai kebiasaan dan rutinitas. “Jangan setelah ini lalu berhenti membaca Al Qur’an, itu salah,” pesannya.

Selain tetap mengulang kembali bacaan Al Qur’an di rumah, Arif berpesan agar para jamaah khususnya anak-anak murid magrib mengaji untuk selalu mengamalkan isi kandungan Al Qur’an.

Disampaikan Arif, magrib mengaji tentu merupakan program yang sangat baik untuk menyiapkan generasi Islam yang kuat di masa depan.

“Saya berkesempatan mengikuti khataman Al-Quran bersama para jamaah dan anak anak magrib mengaji Mushola Al-Ikhlas. Semoga Allah terus memberikan kita kekuatan untuk selalu berbuat kebaikan,” ungkap H Ahmad Arif SE MM.

Ketua BKM Mushola Al-Ikhlas, Mahyuddin menyampaikan tadarus Al-Quran diikuti para jamaah mushola dan anak-anak murid magrib mengaji dilaksanakan setiap malam selama bulan Ramadan 1443 H.

Setiap peserta tadarus Al-Quran kata dia, bergantian membaca satu atau juz Alquran setiap malamnya yang di mulai pada malam 2 Ramadhan sampai malam 27 Ramadhan sekaligus Khatam Al-Quran.

Tadarus Al-Quran berjamaah sudah berlangsung sejak lima tahun itu, diikuti para jamaah masjid dan murid magrib mengaji.

“Alhamdullilah, khataman Al-Quran pada ramadhan kali ini dihadiri langsung putra daerah, H Ahmad Arif SE MM. Semoga dengan khatam Al Quran para jamaah dapat membaca Al Quran dengan lancar dan memahami isinya,” terangnya.

Acara yang berlangsung hikmah dan berjalan lancar lanjut Mahyuddin dirangkaikan dengan pemberian uang tali asih kepada anak-anak murid maqrib mengaji sebagai penyemangat agar anak-anak gemar ikut tadarus dan khataman Al-Quran.

Tampak hadir Ketua BKM Masjid Jamik, Panji Wibisana, Surya Pratama seorang guru murid maqrib mengaji, para orangtua murid, tokoh masyarakat dan jamaah Mushola Al-Ikhlas dan Masjid Jamik.

 

(Rio)