Warga Ilaga Papua Ditembak Dua Orang Diduga KKB Pimpinan Numbuk Telenggen

KKB Pimpinan Numbuk Telenggen diduga Tembak warga Ilaga. Polda Papua

Fokusmedan.com : Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Numbuk Telenggen diduga menembak seorang warga bernama Samsul Sattu (45) di wilayah Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Senin (25/4).

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan polisi saat ini tengah mengejar terduga pelaku penembakan.

“Kami terima laporan dari masyarakat bahwa ada penembakan terhadap salah satu warga di Pancuran, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak,” kata Kamal dikutip dari CNNIndonesia.com, Selasa (26/4).

Kamal mengatakan, personel kepolisian yang diterjunkan ke tempat kejadian perkara (TKP) langsung melakukan evakuasi terhadap korban menuju Puskesmas Ilaga dengan truk.
Namun, pelaku sudah melarikan diri saat polisi tiba di lokasi dan belum tertangkap sampai sekarang. Kamal menyebutkan, menurut keterangan saksi, terduga pelaku berjumlah dua orang.

“Dua orang (terduga pelaku) dengan ciri -ciri pada saat kejadian menggunakan baju loreng ungu dan celana pendek warna-warni. Satu pelaku lainnya menggunakan penutup kepala atau noken kepala dan baju loreng ungu dan celana pendek warna coklat dengan membawa satu buah parang,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, penembakan terjadi saat korban bersama dan tiga temannya sedang minum kopi di teras rumah.

Kedua terduga pelaku datang dari arah atas dan samping kanan rumah dengan membawa senjata api. Korban ditembak di bagian ketiak kanan satu kali.

“Setelah melakukan penembakan, pelaku lari menuju ke arah jalan raya,” ucapnya.

Selanjutnya, korban akan diterbangkan dari Timika, Papua ke Sulawesi Selatan pada Selasa ini. Kamal pun mengatakan, saat ini situasi di Ilaga aman.(ram)