20/04/2024 23:23
FOKUS MEDAN

Jalin Kekompakan, IKA STIKP Medan Gelar Bukber

Fokusmedan.com : Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (IKA-STIKP), menggelar buka puasa bersama (Bukber) di Iso Cafe, Jalan Brigjen Katamso, Medan, Jum’at (22/4/2022).

Kegiatan yang dihadiri para alumni STIKP dari angkatan tahun pertama (1987) hingga angkatan terakhir berlangsung penuh kekompakan.

Ketua Panitia, Desi Pohan dalam kata sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran para alumni dalam kegiatan buka bersama yang digagas IKA -STIKP.

“Saya sangat berterima kasih atas atensi kawan-kawan yang hadir walaupun awalnya agak khawatir bakal sedikit yang hadir. Tapi syukur alhamdulillah di detik-detik terakhir banyak yang hadir,” ujarnya.

Sementara itu, Afwandi, alumni 1987 turut memberi kata sambutan sekaligus menyampaikan kabar duka atas berpulangnya salah satu alumni yang begitu aktif dalam pembentukan ikatan alumni.

“Hari ini kita kehilangan senior kita, kakak kita alumni 1987, Chad Mardiana yang biasa kita sapa Kak Teti. Beliau sebenarnya berniat hadir di acara ini. Tapi Allah SWT berkendak lain dan Allah lebih sayang kepada Almarhumah. Dan pada Kamis malam beliau wafat. Kita berdoa semoga almarhumah husnul khotimah,” ucapnya seraya mengajak seluruh alumni yang hadir membacakan Alfatiha.

Ketua Umum IKA STIKP Hendra DS dalam kegiatan bukber ini mengungkapkan, bukber ini diharapkan menjadi momen untuk meningkatkan persaudaran antar sesama alumni.

“Selain itu, makna dari buka bersama ini adalah bagaimana kita memahami silaturahmi sesama alumni, terlebih di bulan suci Ramadan,” ungkapnya.

Legislator DPRD Kota Medan ini juga diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh alumni untuk meningkatkan rasa peduli, bagaimana bisa bersama berperan serta dalam membesarkan kembali nama STIKP.

“Di momen ini kita juga berharap semua semangat untuk melaksnakan pelantikan IKA STIKP yang rencananya akan kita gelar pada 28 Mei 2022 di Regale Convention,” pungkasnya.(yaya)