PLN UP3 Pematangsiantar Siap Layani Sambungan Listrik ke Rumah Baru REI

Penandatangan nota kesepakatan PLN UP3 Pematangsiantar dengan REI. Ist

Fokusmedan.com : PT PLN Wilayah Sumatera Utara Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pematangsiantar lakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama empat Komisariat Real Estate Indonesia Kota Tebing Tinggi, Selasa (12/4/2022). Nota kesepakatan tersebut mengenai pelayanan penyambungan rumah baru REI.

Penandatanganan dilakukan oleh Manajer PT PLN UP3 Pematangsiantar Petrus Gading Aji, Ketua REI Komisariat Pematangsiantar, Gabriel K Pandiangan, Ketua REI Komisariat Simalungun, Boston RH Purba, Ketua REI Komisariat Kabupaten Asahan, Zulfan Siregar dan Ketua REI Komisariat Tebing Tinggi, Mhd Ansari Akbar ST di kantor PLN UP3 Pematangsiantar.

Petrus Gading Aji mengatakan, penandatanganan nota kesepakatan ini merupakan salah satu upaya perwujudan PLN dalam rangka memberikan peningkatan pelayanan pada pelanggan.Dalam hal ini pelanggan, lanjutnya, di segmen perumahan.

“Dengan adanya kerjasama ini, PLN UP3 Pematangsiantar bisa mengetahui terlebih dahulu lokasi-lokasi mana yang akan dibangun perumahannya. Sehingga pada saat hari H pembangunan nanti, kami sudah siap artinya pengerjaannya tidak kejar-kejaran dengan developer perumahan,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya siap berkolaborasi berkoordinasi dan bekerjasama bukan hanya di bidang kelistrikan saja tetapi juga siap membantu untuk pemasangan layanan Internet. Dengan adanya pemasangan listrik dan Internet secara bersama maka akan menambah nilai jual dan banyak yang berminat.

“PLN siap bekerjasama dengan REI dalam pelayanan penyambungan listrik di lokasi perumahan. Dan ke depan, harapannya PLN tidak hanya bekerjasama dengan REI saja tetapi juga asosiasi lainnya,” tuturnya.

Ketua REI Komisariat Pematangsiantar, Gabriel K Pandiangan mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak PLN UP3 Pematangsiantar. Dengan danya kerjasama ini, diharapkan layanan sambungan listrik ini berjalan dengan lancar.

Ditambahkan Ketua REI Komisariat Simalungun, Boston RH Purba, dengan adanya nota kesepakatan ini berarti sudah saling memahami bagaimana kekuatan dan kemampuan developer disingkronkan dengan kinerja PLN. Sehingga akan terjalin harmonisasi yang mana diketahui bahwa PLN adalah satu-satunya penyedia listrik dan adanya listrik menjadi salah satu syarat utama dari pembangunan.

“Kami berharap PLN bisa memahami dan membentuk sinergitas dengan REI. Ke depan, kerjasama ini bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.(ng)