Bocah 10 Tahun Hanyut Terseret Arus di Sungai Deli Medan, Tim SAR Lakukan Pencarian

Tim SAR gabungan mengerahkan perahu karet mencari korban di Sungai Deli Medan. Ist

Fokusmedan.com : Bocah berusia 10 tahun bernama Yoga dilaporkan hanyut terseret arus Sungai Deli di Jalan Speksi Benteng Kelurahan Titi Papan Kecamatan Medan Deli, Senin (11/4/2022) sore.

Tim SAR gabungan yang mendapat informasi adanya seorang anak yang hanyut, seketika turun ke lokasi untuk melakukan pencarian. Namun, hingga Senin malam, petugas belum menemukan korban.

Manajer Pusdalops BPBD Medan Ronald F Sihotang menyampaikan kronologi kejadian bermula ketika korban yang merupakan warga Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo ini sedang asyik bermain bersama teman-temannya di pinggir sungai.

“Korban sedang berkunjung bersama orang tuanya ke ke rumah saudaranya yang berada di Jalan Speksi Benteng Medan Deli,” ujarnya.

Ronald mengatakan saat asyik bermain, tetiba korban terpeleset jatuh ke sungai dan terbawa arus sungai. Sontak saja, temah-teman korban yang melihat kejadian itu lalu meminta tolong kepada warga.

Ia mengatakan BPBD Medan yang mendapat informasi kejadian ini kemudian turun ke lokasi berkoordinasi dengan Basarnas Medan untuk melakukan operasi pencarian terhadap korban.

Dari sore hari, kata Ronald, pihaknya melakukan pencarian dengan menyisir Sungai Deli, namun sampai dengan Senin malam, Tim SAR gabungan belum menemukan bocah malang tersebut.

“Pencarian akan dilanjutkan pada Selasa, 12 April 2022 pukul 08.00 WIB dengan titik antar start pencarian dilokasi korban hanyut,” tandasnya.(Rio)