20/04/2024 10:28
FOKUS MEDAN

BBPOM Medan Lakukan Sidak Antisipasi Produk Kadaluarsa dan Ilegal

Fokusmedan.com : Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Medan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Swalayan Suzuya Jalan Brigjend Katamso dan Irian Supermarket Jalan Pasar Merah, Kamis (7/4/2022).

Sidak yang dilakukan BBPOM bertujuan untuk mengantisipasi produk yang kadaluarsa, ilegal dan tidak terdaftar atau rusak dijual kepada masyarakat.

Kepala BBPOM Medan, Martin Suhendri menyampaikan, sidak juga dilaksanakan dengan melakukan pengambilan sample takjil di Jalan Amaliun, Medan,

“Kita ada menemukan barang-barang yang penyot atau rusak di Suzuya dan saat ini sudah dipisahkan. Sedangkan di Swalayan Irian, ditemukan nuget yang terbuka kemasannya, sehingga perlu dilakukan pemantauan untuk batasan expirednya,” sebutnya.

Ia melanjutkan, pihaknya juga meminta penataan gudangnya agar lebih tertib, agar face control tikus dan meningkatkan keselamatan dari konsumen.

“Selain itu kita juga memeriksa distributor bahan baku pembuatan kue atau bahan pangan lainnya, seperti gula, tepung dan lainnya,” pungkasnya.(riz)