Icip-icip Serabi Durian Khas Medan, Rasanya Manis dan Lezat

Salah satu pedagang serabi di Medan. Rio

Fokusmedan.com : Serabi menjadi takjil primadona masyarakat di waktu berbuka puasa di bulan suci Ramadhan.

Tak sulit untuk mencari kudapan serabi dengan cita rasa manis dan testurnya yang lembut di Kota Medan, hampir di setiap titik pasar tumpah pasti menyediakan menu favorit ini.

Salah satu lokasi yang ramai menjajakan kudapan serabi yakni di kawasan Jalan Brigjen Katamso Medan. Bukan serabi biasa, pedagang menambahkan durian di dalam kuah serabi sehingga membuat citarasanya semakin “pecah” di mulut.

Salah seorang penjual serabi durian di Jalan Brigjen Katamso Medan, bernama Mama Hera mengatakan serabi ini memang dicari karena rasanya manis dan empuk pas menjadi makanan berbuka puasa.

“Ciri khasnya orang buka puasa cari yang manis-manis, untuk tua muda sama favoritnya ini,” katanya Rabu (6/4)

Mama Hera yang telah puluhan tahun menjual serabi ini mengatakan serabi dengan kuah durian paling banyak dicari.

“Kalau roti serabinya bahannya tepung beras sama tepung roti, itu kuahnya disini ada pakai durian,” ungkap Mama Hera.

Selain kuah durian, lanjutnya mengatakan ada juga varian serabi kuah nangka. “Dan satu lagi kuah biasa, original,” ucapnya.

Mama Hera mengaku di awal Ramadhan ini, pendapatan menjual serabi mengalami peningkatan, bila dibandingkan tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, sepertinya tahun ini pembeli agak ramai, semalam aja terjual 90 bungkus. Kalau dibandingkan tahun lalu naik 30 persen pendapatan,” tukasnya.

Pedagang penjual takjil serabi ini ramai berjejer di pinggir Jalan Brigjen Katamso Medan. Dengan menggunakan gerobak steling sepeda, pedagang menjajakan takjil berbuka puasa bagi masyarakat.

“Kebetulan setiap pulang kerja lewat sini, belinya ya ini takjil serabi untuk bukaan di rumah,” kata Ahmad (32) salah seorang warga Marendal Medan, saat membeli serabi.

Ia mengatakan serabi di Jalan Brigjen Katamso selain rasanya yang lezat, juga ada pilihan rasa durian. “Pakai kuah durian, rasanya pun makin mantap,” tandasnya.

(Rio)