19/04/2024 19:29
NASIONAL

Jokowi Dorong Perusahaan Farmasi Indonesia Pasarkan Produknya ke Papua Nugini

Fokusmedan.com : Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Indonesia siap mendukung ketahanan nasional negara Papua Nugini di bidang kesehatan. Kedua negara siap melakukan kerja sama di bidang kesehatan.

“Mengenai kerja sama kesehatan Indonesia dan Papua Nugini saya menyampaikan Indonesia siap mendukung upaya Papua Nugini mempertahankan ketahanan nasionalnya di bidang kesehatan melalui kemitraan antara otoritas obat dan makanan kedua negara,” katanya usai bertemu PM Papua Nugini James Marape di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (31/3).

Dia juga mendorong perusahaan farmasi Indonesia untuk memasarkan obatnya di Papua Nugini.

“Juga perusahaan farmasi Indonesia juga menunjukkan minat untuk masuk memasarkan produknya di Papua Nugini,” kata Jokowi.

Selain itu, Indonesia dan Papua Nugini akan meningkatkan kerja sama di bidang pembangunan berkelanjutan. Kemudian, hal lainnya yang menjadi tatanan negara-negara pasifik.

“Kami juga membahas sinergi kedua negara untuk meningkatkan kerja sama negara negara pasifik Selatan termasuk bidang pembangunan berkelanjutan, perubahan iklim, energi terbarukan, manajemen, penanggulangan bencana yang menjadi tantangan negara negara kepulauan di Pasifik,” tuturnya.

“Perhatian Indonesia terhadap negara Pasifik antara lain diwujudkan dengan diundangnya perwakilan Pasifik PIF (Pasific Islands Forum) dalam KTT G-20,” ucap eks Wali Kota Solo itu.(yaya)