Kendari Kembali Diguncang Gempa, Warga Panik dan Berhamburan

Fokusmedan.com : Kota Kendari, Sulawesi Tenggara kembali diguncang gempa yang getarannya terasa sangat keras. Warga panik dan berhamburan keluar gedung, Sabtu (26/3) malam.

Dikutip dari Antara, warga di daerah Kecamatan Mandonga, Kota Kendari berhamburan keluar rumah masing-masing, demi mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Kepanikan yang sama juga terjadi pada tamu hotel yang ada di daerah itu, salah satunya di Hotel Claro Kendari dan Zahra. Para tamu terpantau berlarian dengan panik keluar hotel menuju pelataran.

Selain itu, sejumlah pemuda yang nongkrong di tempat hiburan kawasan pelataran Tugu Religi MTQ Kendari juga berlarian ke jalan karena merasakan gempa keras.

Dikutip dari laman Twitter Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), tercatat ada dua gempa susulan.

Gempa pertama magnitudo 4.6, terjadi pada pukul 20.55 WIB. Pusat gempa berada pada kedalaman 2 kilometer dari permukaan laut. Lokasi gempa berjarak 10 kilometer dari Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, dengan koordinat 3.82 LS-122.64 BT

Gempa kedua magnitudo 3.2 terjadi pada pukul 21.01 WIB. Pusat gempa berada pada kedalaman 10 kilometer dari permukaan laut. Berlokasi di darat, 4 kilometer dari Kota Kendari.(yaya)