Bersama Honda, Pelajar Medan Siap Jadi Generasi #Cari_aman

Fokusmedan.com : Spirit Sinergi Bagi Negeri yang diwujudkan dalam bentuk dukungan menciptakan budaya berkendara aman di wilayah Sumatera Utara (Sumut) terus ditunjukkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda melalui kontribusinya menggelar aktivitas edukasi keselamatan berkendara (safety riding) bertemakan “Generai Muda #Cari_aman” menggandeng para pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kota Medan.

Rangkaian aktivitas edukasi dimulai Honda dengan bersinergi bersama SMK YAPIM yang berlokasi di Jl, Air Bersih secara virtual pada 21 Maret 2022. Memanfaatkan aplikasi zoom, dealer Honda Wahana Katamso bersama para instruktur safety riding terlatih Honda membagikan sejumlah materi menarik, mulai dari persiapan yang harus dilakukan baik sebelum dan saat sedang berkendara di jalan raya.

Untuk meningkatkan skill berkendara para peserta, Honda juga turut membekali mereka dengan teknik berkendara seperti menikung, pengereman yang baik dan bagaimana menjaga keseimbangan. Informasi tentang perlengkapan yang wajib digunakan, dan postur tubuh yang baik saat berkendara juga menarik perhatian para pelajar yang kesehariannya sering beraktivitas ditemani motor kesayangan.

Semangat safety riding juga menyelimuti para pelajar Yayasan Peguruan Al Fattah Medan yang berlokasi di Jl. Cemara Pulo Brayan Darat II dalam aktivitas edukasi bersama dealer PT Indostar Sukses mandiri pada 24 Maret 2022 Medan. Dimana selain memperkaya wawasan dengan materi safety riding, para pelajar Yayasan Perlguruan Al Fattah Medan yang selalu mematuhi protokol kesehatan ini juga diperkenalkan dengan slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_aman sebagai upaya untuk meningkatkan minat dan komitmen geneasi muda dalam keselamatan berkendara.

Tongam Sitanggang, Kepsek SMK Yapim mengungkapkan, sangat menyambut baik kepedulian Honda pada keselamatan dan masa depan para generasi muda di Sumatera Utara. Menurutnya, hal ini tentunya sangat bernilai positif dalam pembentukan karakter dan memperkuat komitmen para pelajar untuk selalu menjaga keselamatan saat berkendara.

Tidak jauh berbeda, Nopriantoni, SE, Kepsek Yayasan Perguruan Al Fattah Medan juga mengungkapkan terima kasih atas komitmen Honda dalam menanamkan edukasi keselamatan berkendara kepada para pelajar. Pihaknya juga berharap, manfaat besar yang dibagikan Honda melalui edukasi ini dapat menjadi menginspirasi berbagai pihak untuk ikut berkontribusi.

Sementara itu Sofiyan Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan sangat bersyukur edukasi safety riding yang digelar mendapat respon yang sangat baik dari pihak sekolah, para guru, dan terutama para peseta didik. Menurutnya, berbagai aktivitas edukasi dan kampanye slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_aman yang diberikan kepada berbagai lapisan masyarakat Sumatera Utara merupakan cara Honda untuk tetap aktif menemani masyarakat dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang aman dan sehat di masa pandemi.

“ Dengan semangat Satu Hati, Honda senantiasa berupaya memupuk semangat untuk melangkah bersama masyarakat dalam memberikan kontribusi untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik melalui beragam aktivitas sosial, seperti halnya memberikan edukasi safety riding sejak dini kepada pelajar SMK “ ujar Sofiyan Hazri.

Indako Saftey Riding Centre

Komitmen keselamatan berkendara untuk Sumatera Utara juga diwujudkan PT Indako Trading Coy dengan membangun Indako Safety Riding Center yang berlokasi di Jl. Bunga Sakura Medan. Untuk mendukug aktivitas pelatihan berkendara, Indako Safety Riding Center juga dilengkapi dengan fasilitas Safety Riding Coures sebagai media peraktek dan simulasi berkendara motor Honda, yang terdiri dari braking area, slalom course area, dan low speed balance area.

Tidak hanhya simulasi lintasan aspal, di Indako Safety Riding Center juga tersedia lintasan off-road sebagai sarana edukasi saat berkednara yang aman menggunakan sepeda motor off road bagi para pecnta terabasan di Sumut. Selain itu, untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara sejak dini, fasilitas lainnya juga turut dihadirkan yaitu kids park dengan tampilan menarik.

Untuk memantapkan kampanye keselamatan berkendara, Indako Safety Riding Center juga menghadirkan sejumlah program pelatihan kepada berbagai kelangan masyarakat, seperti halnya edukasi bagi pelajar SD, SMP, dan SMA/SMK/MA sederajat hingga mahasiswa. Selain itu, upaya meningkatkan kesadaran untuk menjaga keselamatan turut diberikan kepada komunita motor Honda, karyawan pemerintahan maupun swasta, dan para pengguna motor Honda di Sumatera Utara.