Wujudkan Listrik Andal Selama Ramadhan, PLN Sumut Siagakan 2.922 Personel

Kegiatan PDKB di halaman Kantor UP3 Lubuk Pakam. Ist

Fokusmedan.com : Guna meningkatkan keandalan jaringan listrik dan memberikan pelayanan maksimal selama Ramadhan, PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara (UIW Sumut)
siagakan 2.922 personel pelayanan teknik, 288 posko dan 51 petugas PDKB yang tersebar di 67 Unit Layanan Pelanggan yang ada di Sumatera Utara.

Senior Manager Distribusi Didik Wicaksono mengatakan, dengan jumlah personel dan posko yang sudah cukup banyak ini mudah-mudah dapat dengan cepat dan tanggap dalam menyelesaikan setiap gangguan dan keluhan dari para pelanggan.

“Sehingga pelaksanaan puasa di bulan Ramadhan dapat berjalan dengan hikmat dan nyaman,” katanya disela kegiatan Bakti Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), Rabu (23/3/2022) di halaman Kantor Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lubuk Pakam diikuti 51 personel PDKB yang tersebar di lima UP3.

Gelar PDKB ini dipimpin langsung oleh Senior Manager Distribusi Didik Wicaksono. Ia sangat bangga atas kerja keras Tim khusus PDKB dalam melakukan pemeliharaan kelistrikan tanpa padam di tengah pandemic Covid-19.

“Kegiatan Bakti PDKB ini merupakan salah satu Implementasi budaya Akhlak yaitu Kolaborasi dalam program Kolaborasi Antar Unit untuk Meningkatkan Keandalan dan Revenue (KATRIN). Sampai Februari 2022 PLN UIW Sumatera Utara telah menyelesaikan pekerjaan sebanyak 571 titik, potensi kwh sebanyak 3.307.439,61 dengan estimasi rupiah yang diselamatkan sebesar Rp3.628.058.102,” ujarnya.

Didik Wicaksono juga berpesan kepada seluruh pegawai dan petugas pelayanan teknik untuk ikut mengimplementasikan Core Value AKHLAK dalam melayani pelanggan.

“Sebagai garda terdepan kita harus dalam menjawab dan menyelesaikan setiap gangguan dan keluhan dari stakeholder dengan baik dan santun,” tuturnya.

Didik Wicaksono juga mengimbau agar seluruh petugas untuk tetap mematuhi SOP (standar operasional prosedur) dalam bekerja, menggunakan Alat Pelindung Diri saat bekerja di lapangan guna menjaga keselamatan dan kesehatan kerja. Serta senantiasa mengimplementasikan PS4 dalam menghadapi yaitu Penampilan, Senyum, Salam, Sapa dan Santun.(ng)