Polres Tapteng Bersinergi Bersama TNI dan Pemkab Tapteng Percepatan Vaksinasi Covid-19

Ist/fokusmedan.com

Fokusmedan.com : Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, SIK, bersama Direktur Samapta Polda Sumut, Kombes Pol. Yus Nurjaman, SIK, M.Si, Kabag Wassidik Dirres Narkoba Polda Sumut, AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 massal yang dipusatkan di Gedung Serbaguna (GOR) Pandan, pada Selasa (22/3/2022).

Turut dalam peninjauan tersebut, Sekda Tapteng Yetty Sembiring, S.STP, MM mewakili Bupati Tapteng, Dandim 0211/TT, Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea, SH, M.Han, Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, Asisten Administrasi dan Umum Setdakab Tapteng, Dra Hj Nurjalilah, serta Kepala Dinas Kesehatan Tapteng, Hj Nursyam, SKM, M.Kes.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tapteng, Jimmy Christian Samma, S.I.K., menyampaikan bahwa tujuan dikumpulkannya masyarakat di GOR Pandan adalah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 agar cakupan sasaran 70% menuju herd immunity di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah dapat terpenuhi.

Kapolres Tapteng itu menjelaskan bahwa kegiatan tersebut melibatkan seluruh unsur, baik pihak Pemkab Tapteng, Camat, Lurah, Kepala Desa, TNI dan Polri.

“Semua stakeholder dilibatkan untuk mengejar 70 persen target vaksin dosis dua sampai hari Jumat-Sabtu nanti. Untuk target vaksinasi hari ini di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah sebesar 4.000 vaksinasi, khusus untuk vaksinasi Dosis 2 harus mencapai 70%. Sedangkan untuk vaksinasi dosis 3 (booster), kalau ada masyarakat yang ingin divaksin, akan kita vaksin,” ungkap Kapolres

Kapolres Tapteng itu juga mengimbau kepada masyarakat agar jangan takut untuk divaksin, karena hal itu untuk kesehatan masyarakat.

“Saya harapkan masyarakat datang dengan kesadarannya untuk melaksanakan vaksinasi bersama dengan 3 pilar, TNI, Polri, dan Pemkab,” ajak Kapolres.

Beliau optimis, capaian target vaksinasi di Kabupaten Tapanuli Tengah akan tercapai dan terpenuhi.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Staf Ahli, Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, jajaran Dinkes Tapteng hingga Puskesmas dan Balai Pengobatan /Kesehatan TNI-Polri, serta para tenaga kesehatan/vaksinator, Tokoh Agama, dan masyarakat yang divaksin Covid-19.

(Rio)