Hadiri Kegiatan FP ADHA, Ketua PKK Sumut Nawal Lubis Bagikan Sembako

Fokusmedan.com : Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara, Nawal Lubis Edi Rahmayadi menghadiri kegiatan “Silaturahmi Jelang Ramadhan Bersama ADHA” yang diselenggarakan Forum Peduli Anak Dengan HIV/Aids (FP ADHA).

“Saya bangga sekali dengan anak-anak Ibu semua, yang terus penuh semangat dan tetap patuhi apa kata dokter, sehingga kalian bisa tetap dalam kondisi fit melaksanakan rutinitas sehari-hari. Tetap jaga protokol kesehatan dan bagi yang bisamengikuti vaksin, silahkan diikuti ya anak-anak Ibu semua,” sebut Nawal Lubis kepada wartawan, Rabu (23/3/2022).

Sekaligus dalam kegiatan ini, lanjutnya, secara pribadi dirinya memohon maaf lahir dan batin karena sebentar lagi akan memasuki bulan puasa dan berharap kondisi pandemi Covid-19 dapat segera berlalu.

Sementara itu, Ketua FP ADHA, Saurma MGP Siahaan menyambut kegembiraan kehadiran Ibu Nawal Lubis selaku Ibu Asuh ADHA dalam kegiatan yang dilaksanakan di kantor Komisi Penangulangan AIDS, Jalan Teladan No 15 Kecamatan Medan Kota.

“Kami berterima kasih atas kehadiran dan bantuan yang diberikan Ibu Nawal. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak ADHA,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan yang dilakukan pertriwulan ini merupakan program FP ADHA sejak 2014 lalu sekaligus mengajak rekan-rekan di bidang medis seperti dokter spesialis anak, psikolog dan lainnya untuk memberi bekal bagi anak-anak kita ADHA beserta orangtua dan pendampingnya.

“Selanjutnya mengajak anak-anak agar disiplin dalam meminum obat, tepat waktu dalam peneriksaan kesehatan, nutrisi gizi yang cukup serta menjalanka  pola hidup yang baik,” ungkapnya didampingi Asih dan Erwin selaku pengurus ADHA.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Ketua KPA Sumut Ikrimah Hamidy, Karib, dr Rita dan dr Husna dari RS Adam Malik.(ril)